Piala Eropa 2016

Ronaldo Yakin Portugal Juara Piala Eropa 2016

Cristiano Ronaldo menegaskan final Piala Eropa 2016 bakal berbeda dengan tahun 2004 silam di Lisbon.

Ronaldo Yakin Portugal Juara Piala Eropa 2016
UEFA
Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol ke gawang Wales, 6 Juli 2016 

TRIBUN-TIMUR.COM, PARIS - Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo menegaskan final Piala Eropa 2016 bakal berbeda dengan final serupa yang pernah di jalaninya di turnamen yang sama bersama timnas Portugal lebih dari satu dekade lalu.

Penyerang Real Madrid itu masih menjadi pendatang baru di timnas Portugal ketika negaranya kalah 0-1 dari Yunani di partai final Piala Eropa 2004 silam di Lisbon.

Ronaldo dkk kini berada di partai penentuan setelah menaklukkan Wales di semifinal.

"Ya, ini berbeda, saat itu saya baru berusia 18 tahun, itu final pertama saya, debut saya. Saat ini 12 tahun telah saya lewati dan kami menghadapi laga final lagi, saya sangat bangga akan pencapaian itu. Saya selalu bermimpi memenangkan turnamen besama Portugal, saya harap saat ini adalah titik balik kami," ujranya.

Ronaldo yang mencetak dua gol di edisi 2004 dan kini mencetak tiga gol di Piala Eropa 2016 mengaku sangat yakin Portugal bisa menang kali ini.

Bahkan peraih tiga kali penghargaan Ballon d'Or mengatakan dia siap melakukan apa pun yang diinginkan timnya.

"Saya akan berusaha untuk menolong tim semampu saya, tidak hanya mencetak gol tapi bertarung dan membantu pertahanan, untuk memenangi pertandingan kami harus memiliki 23 pemain yang mampu bertarung, kami juga memerlukan dukungan fans untuk menambah semangat kami," jelasnya. (*)

Editor: Suryana Anas
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved