CITIZEN REPORTER

Oktober, FMIPA UNM Gelar Seminar Internasional Pendidikan

Kegiatan ini juga akan menghadirkan pembicara utama dari beberapa negara.

Oktober, FMIPA UNM Gelar Seminar Internasional Pendidikan

Citizen reporter, Ansari Saleh Ahmar, Seksi Publikasi dan Dokumentasi kegiatan melaporkan dari Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM -Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) bakal menggelar konferensi internasional di bidang Pendidikan, Ke-MIPA-an, dan Terapannya, International Conference on The Recent Researches And Issues on Mathematics, Science, Technology, Education, and their Applications (CMSTEA) 3-4 Oktober 2016 di Hotel Grand Clarion Makassar.

Tema kegiatan ini adalah The Role of Mathematics, Sciences, Technology and Education towards ASEAN Economic Community and Global Challenges.

Rencannya, keynote speakers kegiatan ini akan dibawakan oleh Prof Intan Ahmad PhD (Dirjen Pembelajaran & Kemahasiswaan Kemenristekdikti), Prof Dr Ing Nicolas Gascoin DEA MBA (Diplomatik Kerjasama Ilmiah dan Teknologi Kedutaan Besar Perancis di Indonesia), dan Prof Nurdin Abdullah MAgr PhD (Bupati Bantaeng).

Selain keynote speakers tersebut konferensi ini juga akan menghadirkan pembicara utama dari beberapa negara.

Konferensi ini membahas mengenai hasil penelitian di bidang matematika, ilmu pengetahuan, teknologi, dan pendidikan serta terapannya yang kemudian mempublikasikan hasil penelitian. Adapun target peserta konferensi, adalah akademisi, guru, praktisi pendidikan, guru, kepala sekolah, pembuat kebijakan, mahasiswa, dan umum yang terkait dengan Pendidikan, Ke-MIPA-an dan terapannya.

Dekan FMIPA UNM, Prof Dr Abdul Rahman MPd mengatakan, konferensi internasional ini sarat ilmu pengetahuan dan tentunya berguna bagi khalayak umum.

“Seminar internasional yang akan dilaksanakan ini merupakan seminar internasional yang kedua. Pengalaman dari seminar sebelumnya, ada banyak hal yang tentunya bisa diterapkan dari hasil seminar internasional ini, baik itu dalam bidang pendidikan, bidang ke-MIPA-an, dan tentu saja terapannya, dan apalagi seminar ini dihadiri oleh beberapa pakar terkait dari berbagi negara," ujarnya. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved