Gugat Pemprov Sulsel, Walhi Hadirkan Saksi Ahli Kementerian Kelautan dan Perikanan

Sidang gugatan izin reklamasi CPI, akan digelar di PTUN, Selasa hari ini

Gugat Pemprov Sulsel, Walhi Hadirkan Saksi Ahli Kementerian Kelautan dan Perikanan
TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM
Memperingati hari lingkungan hidup, Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) menggelar aksi damai di Pantai Losari Makassar, Minggu (5/6/2016). 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- Sidang gugatan atas izin reklamasi Centre Point of Indonesia (CPI) di pantai barat Losari Makassar yang diterbitkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan masih terus bergulir di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) selaku penggugat dalam perkara ini kembali akan menghadirkan saksi ahli dari Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk memberikan keterangan kepada Majelis Hakim PTUN seputar proyek CPI tersebut.

"Pada kesempatan ini, besok kami akan mengajukan saksi ahli dari Kementerian Kelautan & Perikanan "kata Kuasa Hukum Walhi, Edi Kurniawan kepada Tribun, Senin (20/06/2016).

Sidang gugatan izin reklamasi CPI, akan digelar di PTUN, Selasa (21/06/2016) besok sekitar pukul 10.00 Wita

Seperti diketahui, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo digugat ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) oleh lembaga Walhi terkait reklamasi Pantai Losari. Gugatan Walhi telah bergulir di PTUN beberapa bulan terakhir.

Ada tiga komponen gugatan yang diajukan Walhi Sulsel kepada Gubernur Sulsel, pertama adalah soal kewenangan, kedua adalah terkait prosedur penerbitan izin.

Ketiga adalah terkait substansi pelaksanaan reklamasi yaitu kerusakan lingkungan yang terjadi selama proses reklamasi utamanya dikawasan CPI. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved