CITIZEN REPORTER

Ketua DPRD Bangun Masjid di Tonrongnge

Selaku kepala sekolah, ia mengaku sangat bangga dan beterima kasih atas uluran tangan dari Ketua DPRD

TRIBUN-TIMUR.COM - Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain saat ini membangun masjid di Tonrongnge Desa Tonrong Rijang Kecamatan Baranti. Masjid tersebut dibangun di kompleks SDN 1 Tonrong Rijang. Keberadaan masjid ini disambut dengan gembira warga setempat terutama pihak sekolah.

Kepala Sekolah SDN 1 Tonrong Rijang, Hj Ajrah mengaku sangat senang dan bersyukur dibangunkan masjid di wilayah sekolahnya. Dengan keberadaan masjid itu, Ajrah mengaku akan lebih mudah memberikan pendidikan agama bagi anak didiknya. "Jika masjid ini rampung nanti, anak didik kita sudah memiliki tempat untuk praktek kegamaan terutama praktek shalat dan lainnya,"kata Ajrah.

Selaku kepala sekolah, ia mengaku sangat bangga dan beterima kasih atas uluran tangan dari Ketua DPRD yang memiliki inisiatif membangun masjid di sekolahnya. Menurutnya, selain untuk dimanfaatkan pihak sekolah, masjid itu juga akan dibuka untuk masyarakat sekitar. "Masjid ini nantinya juga akan dimanfaatkan masyarakat di sekitar sekolah,"katanya.

Hj Ajrah mengisahkan, dibangunnya masjid di lokasi sekolahnya, selain karena memang tidaka da masjid yang dekat dengan sekolahnya, Ketua DPRD Sidrap sendiri merupakan alumni dari SDN 1 Tonrong Rijang. "Pak Aji (H Zulkifli Zain,red) itu memang alumni sekolah ini. Masa kecilnya dia lewati di sekolah ini. Sebab dulu orang tuanya adalah Kepsek di sekolah ini,"jelas Hj Ajrah.

Saat orang tua H Zulkifli Zain menjadi kepala sekolah di SDN 1 Tonrong Rijang itu, Zulkifli zain kecil juga menghabiskan waktu kecilnya di kompleks sekolah itu. Di masa kecilnya, Zulkifli oleh warga setempat dikenal ulet menjajakan kue keliling. "Jadi waktu kecil, Pak Aji memang sudah belajar berdagang, ia keliling jualan kue dan es saat bapaknya jadi kepsek sekitar tahun 80 an lalu. Begitu masa kecilnya ia lalui hingga tamat di SD ini,"kenang Hj Ajrah.

Untuk itulah lanjut Ajrah, dibangunnya masjid oleh Ketua DPRD Sidrap di sekolahnya juga merupakan bentuk uapaya mengenang masa kecil Ketua DPRD di sekolah itu. "Karena waktu beliau hendak membangun masjid ini, ia memang banyak mengenang masa kecilnya,"papar Ajrah.

Keberadaan masjid yang saat ini masih dalam tahap pembangunan itu juga disambut baik Kepala Desa Tonrong Rijang, Abd Kadir. Menurutnya jika masjid tersebut rampung itu sangat membantu warga Tonrongnge, sebab di wilayah itu memang hanya ada satu masjid. "Disini memang hanya ada satu masjid, dengan adanya masjid ini, itu nantinya akan sangat membantu warga dalam menjalankan ibadah,"kata Kadir.

Abd Kadir mengaku sangat berterima kasih kepada Ketua DPRD Sidrap, karena berkenan membangun masjid di wilayahnya. Jika masjid itu rampung nantinya, warga yang berdomisili tidak jauh dari SDN 1 Tonrong Rijang tidak perlu lagi jauh-jauh untuk pergi beribadah. "Masjid ini memang sangat dibutuhkan warga, dan semoga segera rampung sehingga bisa segera dimanfaatkan,"katanya.

Jika masjid itu sudah rampung maka menjadi tanggung jawabnya bersama warga setempat untuk memakmurkan masjid tersebut. "Sebagai bantuk ungkapan terima kasih dan apresiasi kami dengan keberadaan masjid ini, kami akan berupaya memakmurkan masjid ini nantinya,"tandasnya.(*)

Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved