Masika ICMI Sulsel Dukung Dikti Tindak Kampus "Nakal"

Terkait pembekuan Universitas Karya Dharma Makassar oleh tim kemenristek Dikti

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Sekretaris Umum Masika ICMI Orwil Sulsel, Andi Luhur Prianto mendukung keputusan Tim Evaluasi Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) RI sepanjang telah memenuhi prosedur yang telah ada.

"Kita dukung dan bahkan berharap ketegasan Kemenristek Dikti dalam menindak perguruan tinggi yang berjalan tidak sesuai aturan yang telah ditetapkan," kata Andi Luhur Prianto, Rabu (15/6/2016).

Andi Luhur mengatakan, praktik-praktik layanan perguruan tinggi yang tidak sesuai regulasi akan merugikan masyarakat.

Serta merusak citra perguruan tinggi di mata masyarakat juga semakin terpuruk. Sehingga saat yang sama Kopertis hatus konsisten pada fungsi Wasdalbin (pengawasan, pengendalian dan pembinaan).

Temuan tim evaluasi Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) RI di Universitas Karya Dharma Makassar (UKDM) memutuskan untuk membekukan Universitas yang berkampus di Jl WR Supratman No 2, Makassar.

Pembekuan perguruan tinggi yang berubah nama dari Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) Makassar menjadi UKDM pada 19 Mei 2015 itu dikeluarkan tim kemenristek dikti setelah melakukan inspeksi mendadak (sidak), Selasa (14/6/2016). (*)

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved