Di Camel Republic Thailand, Pengunjung Bisa Naik Unta dan Terbang

Camel Republik merupakan wisata unik yang menggabungkan taman hiburan dan kebun binatang mini

Di Camel Republic Thailand, Pengunjung Bisa Naik Unta dan Terbang
Tribun Timur/Hasriyani Latief
wisata di Camel Republic 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasriyani Latif

TRIBUN-TIMUR.COM - Meski tak setenar Phuket dan Pattaya, Hua Hin dan Cha Am ternyata memiliki pesona yang luar biasa. Destinasi wisata baru di Thailand ini menyuguhkan beragam obyek wisata yang tak kalah menariknya.

Namanya wisata di Camel Republic. Dari Bangkok, destinasi ini bisa ditempuh dengan waktu sekitar dua jam. Bertandang ke sini, Anda serasa berada di Timur Tengah. Taman hiburan yang baru dikembangkan ini mengusung gaya arsitektur Maroko yang modern.

Pada 27 Mei 2016, rombongan Thailand Moeslim Friendly Trip berkesempatan menyambangi obyek wisata tersebut. Fam Trip yang digelar Tourism Authority of Thailand (TAT) atau Badan Pariwisata Thailand-Jakarta ini melibatkan empat media di Indonesia, salah satunya Tribun Timur.

Camel Republik merupakan wisata unik yang menggabungkan taman hiburan dan kebun binatang mini. Sangat cocok untuk liburan keluarga. Sesuai namanya, unta jadi 'bintang' di kawasan ini. Terdapat enam ekor unta. Empat di antaranya yang berumur kisaran empat tahun bisa diajak berkeliling area oleh pengunjung.

Sekali menunggangi unta, pengunjung dikenakan tarif 700 baht atau sekitar Rp 280 ribu (kurs Rp 400). Unta ini akan berkeliling sepanjang satu kilometer. Sungguh pengalaman luar biasa bukan?

“Unta ini sudah jinak. Untuk bisa membiasakan berinteraksi dengan manusia, butuh latihan sekitar satu tahun. Unta ini juga cukup disiplin, waktu makan juga dikontrol,” kata Senior Customer Service Camel Republik, Wi.

Selain berinteraksi dengan unta, pengunjung juga bisa memberi makan hewan lainnya. Seperti Alpaca, jerapah, flamingo, nuri, bebek mandarin, kambing angora, kelinci, dan lainnya.

Tak lengkap rasanya jika ke Camel Republik tanpa mencoba wahana yang memacu adrenalin. Ada beragam permainan yang disuguhkan buat pengunjung yang senang dengan permainan ekstrem. Seperti Midi Dance 360, Drop Twist, Flying Macau, Mini ATV, Eagle Zipline, Zero Gravity, 4D Theater, dan yang populer Skyfly.

Halaman
12
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved