Cegah Internet Rusak Anak, Empat Mahasiswa UNM Ini Bikin Komik Pendidikan

Dampak negatif yang dimunculkan berupa penyalahgunaan internet sehingga menimbulkan kecanduan penggunaan komputer dan dunia maya.

Cegah Internet Rusak Anak, Empat Mahasiswa UNM Ini Bikin Komik Pendidikan
HANDOVER
Empat mahasiswa UNM dari tiga program srudi yang berbeda berkolaborasi membuat sebuah media pembelajaran dalam bentuk Komik, KAMAKI (Komik Anak Masa Kini). Kamaki dikenalkan di SDN Parangtambung II Makassar 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Empat mahasiswa UNM dari tiga program srudi yang berbeda berkolaborasi membuat sebuah media pembelajaran dalam bentuk Komik, KAMAKI (Komik Anak Masa Kini).

Mereka adalah Handiswan mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, Agri Yanto mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, St Hajrah mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar, dan Kasma mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Dipaparkan Handiswan, selaku ketua Tim, latar belakang terbentuknya Kamaki ini yakni keberadaan internet membuat informasi dari berbagai belahan dunia lebih mudah diakses, disisi lain penggunaan internet menimbulkan dampak negatif kepada penggunaanya.

Dampak negatif yang dimunculkan berupa penyalahgunaan internet sehingga menimbulkan kecanduan penggunaan komputer dan dunia maya.

Selain itu juga internet kerap kali dijadikan media untuk melakukan perjudian, penipuan, kekerasaan, pembulian, penyebaran virus dan sebagainya.

Kamaki ini bertujuan menarik minat belajar dan membaca siswa.

“Kami berupaya melakukan pencegahan penyalahgunaan internet melalui KAMAKI karena miris sekali kasus-kasus penyalahgunaan internet di tengah zaman teknologi ini,” jelas Handiswan Rabu (15/6/2016).

Sebagai langkah awal, KAMAKI mereka kenalkan di SDN Parangtambung II Makassar, kehadiran mereka mendapatkan respon positif dari pihak sekolah dan siswa sekolah dasar.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved