Marquez dan Pedrosa Akui Rossi Semakin Hebat

Sepanjang GP Spanyol, “aksi gila” Rossi berhasil membawanya naik podium diurutan pertama.

Marquez dan Pedrosa Akui Rossi Semakin Hebat
Motorsport
Duel Marquez dan Rossi di GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit de Baercelona, Catalunya, Spanyol, Minggu (5/6/2016). 

TRIBUN-TIMUR.COM-Seri ketujuh MotoGP yang berlangsung di Sirkuit de Barcelona, Catalunya, Spanyol, Minggu (5/6/2016) menjadi saksi “damainya” Valentino Rossi dan Marc Marquez. Rivalitas kedua pebalap itu memang kurang baik usai kasus di GP Malaysia musim lalu.

Sepanjang GP Spanyol, “aksi gila” Rossi berhasil membawanya naik podium diurutan pertama. Seperti kebiasaan, Rossi lebih suka membabat habis lawan dari belakang.

Baca juga: Akhirnya, Rossi dan Marquez Bersalaman

Pada lima lap terakhir, Marquez menempel Rossi yang sedang memimpin. Sejak saat itu teriakan penonton di tribun mengeras karena keduanya bergantian di depan. Marquez sangat terlihat memacu sepeda motornya sampai batas akhir. Tapi itu tidak cukup, Rossi berhasil finis pertama dan Marquez kedua.

Kehebatan The Doctor itu pun diakui Marquez. Menurut pebalap berjuluk “Baby Alien”, Rossi begitu kuat, bahkan lebih baik dari tahun lalu.

“Kami akan berhati-hati dengan dia, karena dia memiliki perubahan yang benar-benar baik musim ini,” kata Marquez seperti dikutip laman motorsport, Senin (6/6/2016).

Baca juga: Rossi "Menggila" di GP Spanyol, Lorenzo Tabrakan

Bukan hanya Marquez, rekan setimnya Dani Pedrosa yang finis di posisi ketiga GP Spanyol, ikut angkat bicara. Menurutnya, Rossi begitu hebat dan seri kali ini ia sangat kuat dan cepat.

“Sekarang ia begitu beda, ia bisa melakukan balapan secepat itu,” ujar Pedrosa.

Sementara itu, Rossi sendiri merasa kalau tahun ini lebih baik dari musim lalu. “Yang paling penting adalah kuat dan cepat, karena ini merupakan langkah baik untuk karir saya bersama dengan tim Movistar Yamaha,” ucap Rossi.(*)

Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved