Unsulbar Cetak 343 Alumni Baru

Rektor Akhsan Djalaluddin menyatakan dengan wisuda ke Empat ini, total sarjana dan ahli madya yang telah dihasilkan Unsulbar mencapai 1.300 orang.

Unsulbar Cetak 343 Alumni Baru
HANDOVER
Universitas Sulawesi Barat ( Unsulbar ) kembali menelorkan ratusan sarjana dan ahli madya. Sebanyak 343 orang mahasiswa mengikuti wisuda sarjana di aula Masjid Agung Ilaikal Mashir, Majene, Jumat (3/6/2016). 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Universitas Sulawesi Barat ( Unsulbar ) kembali menelorkan ratusan sarjana dan ahli madya. Sebanyak 343 orang mahasiswa mengikuti wisuda sarjana di aula Masjid Agung Ilaikal Mashir, Majene, Jumat (3/6/2016).

Hadir dalam acara wisuda itu antara lain rektor Unsulbar Akhsan Djalaluddin, Gubernur Sulbar yang diwakili Asisten II pemprov Sulbar Jamil Barambangi, pendiri Unsulbar Rahmat Hasanuddin serta pimpinan TNI - Polri di kabupaten Majene.

Rektor Akhsan Djalaluddin menyatakan dengan wisuda ke Empat ini, total sarjana dan ahli madya yang telah dihasilkan Unsulbar mencapai 1.300 orang lebih.

"Unsulbar secara bertahap tapi pasti telah melewati masa transisi dan memasuki masa normalisasi, ini juga ditandai makin tingginya minat warga untuk mendaftar di Unsulbar,"kata Rektor Unsulbar, Kamis (02/06).

Akhsan Djaluddin juga menyampaikan kedepan Unsulbar masih akan menghadapi sejumlah tantangan dalam pengembangan kampus, salah satunya kecukupan ruang kelas.

"Unsulbar adalah aset yang tidak ternilai dimiliki masyarakat Sulbar, sehingga terhadap setiap masalah Unsulbar kami tetap harapkan bantuan dari pemprov Sulbar dan pemkab Majene," kata Akhsan.

Sementara itu, gubernur Sulbar yang diwakili Asisten II Pemprov Sulbar Jamil Barambangi menyatakan pemerintah akan terus membantu Unsulbar sesuai ketentuan yang berlaku.

Menurutnya Unsulbar memiliki peran strategis dalam mencetak sumber daya manusia yang akan mengisi pembangunan Sulbar dimasa mendatang.

"Kepada mahasiswa yang diwisuda hari ini, saya meminta agar terus belajar, terutama kuasai bahasa Asing, khususnya Inggris dan Mandarin, persaingan kedepan semakin ketat dengan berlakunya pasar bebas," kata Jamil yang juga mantan pelaksana tugas Sekprov Sulbar.

Sementara itu, acara Wisuda Unsulbar kali ini memiliki sedikit perbedaan dibanding sebelumnya, salah satunya saat wisudawan terbaik Unsulbar, Nayla Ilham dari Prodi Hubungan Internasional ( HI ) turut menyampaikan sambutanny

Berdasarkan data yang diumumkan panitia Wisuda, Nayla yang juga aktiv di organisasi kemahasiswaan berhasil memperoleh IPK tertinggi 3,94.

"Saya sungguh bangga dengan perjuangan ibu saya sehingga mengantarkan saya menjadi sarjana, doa juga saya kirimkan buat ayah karena berkat beliau juga kami berhasil mencapai perguruan tinggi," kata Nayla terbata - bata.

Unsulbar direncana akan kembali menggelar wisuda periode ke V pada Desember mendatang yang rencana akan dirangkaikan dengan dies natalis.(*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved