Jessica Mila Tak Suka Pakai Aksesoris Berbahan Hewan

Mila mengaku dirinya juga tak mengenakan suatu aksesoris demi gengsi belaka, melainkan benar-benar sesuai fungsi yang sesungguhnya.

Regina Kunthi Rosary/Tribunnews.com
Jessica Mila ditemui usai acara diskusi publik Hentikan dan Laporkan Perdagangan Satwa Ilegal yang diselenggarakan di Hotel Pullman, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2016). 

TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA - Aktris cantik Jessica Mila mengaku tak suka mengenakan aksesoris yang terbuat dari hewan, terutama satwa dilindungi. Tas yang terbuat dari kulit hewan, misalnya.

Ada beberapa hal yang membuatnya tak menyukai aksesoris semacam itu. Pertama, harganya dirasa Mila terlalu mahal untuknya.

Selain itu, Mila mengaku dirinya juga tak mengenakan suatu aksesoris demi gengsi belaka, melainkan benar-benar sesuai fungsi yang sesungguhnya.

"Aku pribadi nggak suka (pakai aksesoris yang terbuat dari hewan) memang. Satu, harganya mahal dan aku bukan tipe yang pakai barang untuk pride, misal punya tas dari kulit ini atau aksesoris dari hewan ini," ujar Mila.

Ketika itu, ia ditemui usai acara diskusi publik "Hentikan dan Laporkan Perdagangan Satwa Ilegal" yang diselenggarakan di Hotel Pullman, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2016).

"Memang buat apa juga, menurut aku, nggak perlu gitu. Yang penting kan sesuai fungsinya aja," tambahnya.

Menurutnya, banyak pula pilihan aksesoris lain yang tak kalah bagus, yang tak terbuat dari hewan.

Namun, dikatakan Mila, jika memang benar-benar menyukai aksesoris semacam itu, sebaiknya seseorang pandai memilah.

Pasalnya, ada beberapa label yang memang menyediakan produk berbahan hewan dengan izin yang benar.

"Tapi, mungkin memang banyak yang hobi (menggunakan aksesoris berbahan hewan), suka teksturnya atau apa. Yang pasti, kalau mau beli, harus dilihat karena memang ada beberapa brand besar yang udah ada izin, kayak misal udah ternak sendiri. Yang penting itu aja. Jangan sampai beli sembarangan nggak taunya ilegal," tuturnya. (*)

Editor: Suryana Anas
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved