Danau Ini Paling Tercemar di Dunia, Berdiri 1 Jam di Bibirnya Bisa Membunuh Anda

Mayak adalah situs nuklir yang mengalami banyak kecelakaan nuklir, beberapa hampir separah krisis Chernobyl.

Danau Ini Paling Tercemar di Dunia, Berdiri 1 Jam di Bibirnya Bisa Membunuh Anda
pulpn.com
Danau Karachay 

TRIBUNSIDRAP.COM - Danau Karachay Rusia mungkin adalah tempat yang tidak ingin Anda kunjungi.

Para ilmuwan yang memperoleh akses langsung menyatakan daerah tersebut adalah daerah yang paling tercemar di planet ini.

Hanya berdiri di samping bibir danau yang indah ini selama satu jam, akan memberikan Anda dosis radiasi sebesar 600 rontgen, lebih dari cukup untuk membunuh Anda.

Pada puncaknya, danau ini memancarkan lebih dari 200 ribu kali jumlah radioaktivitas normal, karena praktik pembuangan limbah yang menyedihkan.

Dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, Danau Karachay terletak jauh di Pegunungan Ural Rusia, dekat dengan perbatasan Kazakhstan modern.

Danau tersebut terletak dalam Mayak Production Association, salah satu fasilitas nuklir terbesar (dan paling sering bocor) di negara itu.

Peta ini menunjukkan lokasi Danau Karachay dan wilayah sekitarnya Chelyabinsk, yang masih buruk terkontaminasi limbah nuklir

Dibangun pada tahun 1940-an, setelah Perang Dunia II, Mayak adalah salah satu pabrik senjata nuklir yang paling penting Rusia dan tidak dapat diakses untuk orang asing selama 45 tahun.

Tapi ketika Presiden Boris Yeltsin menandatangani sebuah dekrit pada tahun 1992, wilayah itu terbuka untuk kunjungan orang asing.

Halaman
1234
Penulis: Mahyuddin
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved