Berbusana Adat, 259 Pelajar SMPN 1 Dua Pitue Gelar Perpisahan di Puncak Bila

Berbagai penampilan yang menarik diperagakan oleh peserta didik baik yang tamat maupun ditinggalkan seperti tari-tarian dan drama.

Berbusana Adat, 259 Pelajar SMPN 1 Dua Pitue Gelar Perpisahan di Puncak Bila
TRIBUNTIMUR/FATHIN
Sebanyak 259 siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Dua Pitue, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap menggelar acara perpisahan di Taman Wisata Puncak Bila Sidrap, Selasa (24/5/2016) 

TRIBUNSIDRAP.COM, DUA PITUE- Sebanyak 259 siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Dua Pitue, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap menggelar acara perpisahan di Taman Wisata Puncak Bila Sidrap, Selasa (24/5/2016)

Acara tersebut cukup meriah, siswa-siswi maupun guru mengenakan pakaian adat bugis.

Dalam kegiatan itu, berbagai penampilan yang menarik diperagakan oleh peserta didik baik yang tamat maupun ditinggalkan seperti tari-tarian dan drama.

Acara turut di hadiri Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Sidrap, Sanabong, Sekretaris Kecamatan Dua Pitue, Polsek, dan Koramil setempat, serta para orang tua siswa kelas IX dan tamu undangan lainnya.

Kepala SMPN 1 Dua Pitue, Paisal menjelaskan, dipilihnya lokasi taman wisata puncak sebagai tempat perpisahan dan ramah tamah SMPN 1 Dua Pitue karena selain lokasinya strategis dan dekat dengan sekolah juga untuk mencari suasana baru bagi siswa yang tamat dengan didampingi oleh orang tua mereka masing-masing.

"Selama ini, jika siswa melakukan perpisahan hanya pergi rekreasi ke luar daerah tanpa di dampingi oleh orang tua mereka, sekarang ini kita memanggil orang tua mereka untuk mendampingi anak-anaknya dalam acara ini sekaligus rekreasi," kata Paisal.

Adapun jenis kegiatan yang ditampilkan oleh peserta didik sekolah itu salah satunya drama yang menceritakan orang tua yang bersusah payah untuk menyekolahkan anak-anak mereka, serta guru yang selalu memberikan bimbingan belajar yang terbaik bagi para peserta didiknya, begitu pula dengan peserta didik yang berbakti kepada kedua orang tuanya serta guru-gurunya.(*)

Penulis: St. Fathin Hamidah
Editor: Mahyuddin
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved