Pemerintah Diminta Bersikap Terhadap Persoalan Kemanusiaan di Timur Tengah

MPM menggelar aksi unjuk rasa di Jl Sultan Alauddin,

Pemerintah Diminta Bersikap Terhadap Persoalan Kemanusiaan di Timur Tengah
TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM
Aliansi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Amfibi) dan Milisi Pemuda Muslim (MPM) menggelar aksi unjuk rasa di Jl Sultan Alauddin, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (17/5/2016). Aksi unjuk rasa yang dilakukan tersebut untuk menuntut pemerintah bersikap atas persoalan kemanusian yang terjadi di Timur Tengah, seperti Suriah, Yaman, Palestina, dan Irak. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Aliansi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Amfibi) dan Milisi Pemuda Muslim (MPM) menggelar aksi unjuk rasa di Jl Sultan Alauddin, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (17/5/2016).

Aksi unjuk rasa yang dilakukan tersebut untuk menuntut pemerintah bersikap atas persoalan kemanusian yang terjadi di Timur Tengah, seperti Suriah, Yaman, Palestina, dan Irak.

Salah satu Koordinator Lapangan aksi, Muh Mutawalli Asyarawi dalam orasinya mengatakan perang yang selama ini terjadi di timur tengah telah memakan banyak korban jiwa orang-orang tak bersalah.

"Sudah saatnya pemerintah dalam hal ini Presiden Indonesia mengambil sikap politik dan moralitas terhadap tragedi kemanusiaan yang menimpa saudar-saudara kita di Suriah, Yaman, Palestina, dan Irak," kata dia.

"Pemerintah harus segera memutuskan hubungan diplomasi dengan negara zionis yang bertanggung jawab terhadap kejahatan di Timur Tengah, seperti Amerika, Israel, dan semua sekutu-sekutunya," jelasnya.

Demonstran juga meminta kepada pemerintah untuk bersedia menampung para pengungsi dari wilayah konflik di Timur Tengah.

"Kami juga mendesak kepada pemerintah untuk menyatakan sikap bersedia menampung para pengungsi imigran Timur Tengah," kata Demonstran.

Aksi demonstrasi ini sempat memacetkan ruas jalan Sultan Alauddin akibat mahasiswa yang berdemonstrasi dengan membentangkan spanduk di tengah jalan. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved