Wakil Ketua DPRD Toraja Utara: Saat Demo Reformasi, Saya ke Somba Opu Beli Cincin Pernikahan

Agar leluasa berkendara di Makassar, Wakil Ketua DPRD Toraja Utara ini memakai jaket almameter Unhas bersama istrinya

Wakil Ketua DPRD Toraja Utara: Saat Demo Reformasi, Saya ke Somba Opu Beli Cincin Pernikahan
Tribun Timur/Yultin Rante
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Toraja Utara, Sam Lande 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Toraja Utara, Sam Lande, mengisahkan jika cincin pernikahannya menjadi saksi bisu gerakan reformasi 18 tahun yang lalu.

"Waktu maraknya pergerakan reformasi, saya dan istri waktu itu ke Makassar hendak membeli cincin dan aksesoris pernikahan kami," ujar Sam kepada TribunToraja.com, ditemui disela-sela pelaksanaan Try Out Akbar PDIP Toraja Utara di SMUN 1 Rantepao, Sabtu (21/5/2016) pagi.

Politikus PDIP ini menceritakan, ketika sedang memilih-milih cincin pernikahan di salah satu toko emas Jl Somba Opu, Makassar, 21 Mei 1998 lalu, tiba-tiba pemilik toko menutup tokonya.

"Pemilik toko ketakutan saat segerombolan mahasiswa lewat dan saat itu kawasan penjualan emas terbesar di Makassar dikelilingi personel Brimob," tambah Sam, sambil memperlihatkan cincin pernikahannya kepada TribunToraja.com

Agar leluasa berkendara di Makassar, Wakil Ketua DPRD Toraja Utara ini memakai jaket almameter Unhas bersama istrinya, sehingga mahasiswa mengira mereka juga ikut demo.

"Saat itu demo terjadi di depan kampus sepanjang jalan perintis, istri saya langsung memakai jas almamaternya dan kami tidak pernah ditahan mahasiswa, dikira kami mau demo", ungkap Sam, sambil senyum mengingat dan menceritakan kejadian yang tidak bisa dilupakan.

Hari ini, gerakan reformasi genap berusia 18 tahun.

Penulis: Yultin Rante
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved