VIDEO: Begini Gaya Wabup Soppeng di Jakarta, Mengingatkan Kepala Desa Jangan Macam-macam

Memanfaatkan waktu bicara 30 menit sebelum diskusi panel, Supariansa tampil berapi-api.

TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA - Wakil Bupati Soppeng, Supriansa Mannahawu (44), tampil sebagai salah satu penelis di acara diskusi keterbukaan informasi di Gedung LKBN Antara, Jl Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (16/5/2016) siang.

Menteri Desa dan Daerah Tertinggal, Marwan Djafar, menjadi keynote speakers sekaligus peserta diskusi bertema "Mengawal Keterbukaan Informasi Desa".

Riuh tepuk tangan peserta diskusi terdengar saat Supri menyampaikan pendapatnya soal posisi kepala desa yang tidak hati-hati dalam pemanfaatan dana desa.

"Kepala desa tidak boleh berbuat semaunya karena diikat oleh UU Desa. Ada dua pasal di UU Desa yang menyatakan bahwa kepala desa bisa dipecat oleh bupati bila melanggar pasal 27 dan 29 UU Desa," ujar mantan Ketua Makassar Intelektual Law ini.

Memanfaatkan waktu bicara 30 menit sebelum diskusi panel, Supariansa tampil berapi-api.

Dia beberapa kali mendapat aplaus dan pujian saat menyampaikan pendapat hukum dan pengalamannya empat bulan menjadi Wakil Bupati Soppeng.

Supri sempat diteriaki peserta sebagai 'Ahok baru' karena bicara berapi-api dan berani.

Diskusi dihelat dalam rangka setahun Hari Keterbukaan Informasi dan 8 Tahun Komisi Informasi Pusat, Kementerian Desa, serta LKBN Antara.

Tampil bersama Supriansa, antara lain Eko Sulistyo (Deputi Kantor Staf Presiden) dan satu orang komisioner KIP.

Penulis: Awaluddin Marwan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved