Polisi Berseragam Preman Amankan UN Tingkat SMP di Sidrap

Polisi yang ikut mengamankan ujian nasional diwajibkan melepas pakaian dinas.

Polisi Berseragam Preman Amankan UN Tingkat SMP di Sidrap
TRIBUNTMUR/FATHIN
Kapolsek Dua Pitue, AKP Slamet Paryanto bersama anggotanya mengamankan soal ujian di SMPN 4 Dua Pitue, Sidrap, Sulsel, Senin (9/5/2016).

TRIBUNSIDRAP.COM - Soal Ujian Nasional (UN) tingkat menengah pertama di Kabupaten Sidrap dijaga ketat personil Kepolisian Resort (Polres) Sidrap tanpa seragam dinas.

Seperti di SMPN 4 Dua Pitue, Kapolsek Dua Pitue, AKP Slamet Paryanto bersama anggotanya mengamankan soal ujian, Senin (9/5/2016).

"Guna mengantisipasi kecurangan sekaligus mencegah kebocoran soal UN untuk SMP di Sidrap, puluhan aparat kepolisian Polres Sidrap termasuk kami dikerahkan untuk membantu mengamankan distribusi soal ujian," ujar Slamet Paryanto.

Slamet mengatakan, polisi yang ikut mengamankan ujian nasional diwajibkan melepas pakaian dinas.

Hal ini dimaksudkan agar tidak mengganggu kenyamanan siswa peserta ujian.

"Anggota kami semuanya berpakaian preman. Mereka seperti itu supaya tidak mengganggu psikologi siswa yang menjalankan ujian nasional," kata Slamet.

Kepala SMPN 4 Dua Pitue Hermawan mengatakan, semua soal UN saat ini sudah disimpan dengan aman karena mendapat pengawalan dari pihak Polsek Dua Pitue.

Selain anggota polisi, petugas keamaan juga melibatkan petugas dari sekolah lain.

"Mudah-mudahan pelaksanaan UN 9 hingga 12 Mei mendatang dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar sesuai apa yang diharapkan bersama," pungkasnya.(*)

Penulis: St. Fathin Hamidah
Editor: Mahyuddin
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved