BEM Fakultas Farmasi Unhas Gagas Pembentukan UKM Pers Fakultas

Departmen Pusat Studi dan Pengembangan Riset BEM Fakultas Farmasi Unhas periode 2015/2016 menjadi pelaksana Pelatihan Jurnalistik ini.

BEM Fakultas Farmasi Unhas Gagas Pembentukan UKM Pers Fakultas
edi/tribun-timur.com

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin (Unhas) merintis pembentukan UKM Pers Fakultas Farmasi Unhas.

Mengawali pembentukan tersebut BEM Fakultas Farmasi menggelar Pelatihan Jurnalistik di Lt 4 Gedung Fakultas Farmasi Kampus Tamalanrean Unhas, Minggu (1/5/2016).

Departmen Pusat Studi dan Pengembangan Riset BEM Fakultas Farmasi Unhas periode 2015/2016 menjadi pelaksana Pelatihan Jurnalistik ini.

Pelatihan ini diikuti 41 peserta mulai dari mahasiswa semester dua hingga semester enam.

"Para peserta ini disiapkan untuk menjadi pengurus lembaga pers fakultas nantinya," kata Ketua Panitia, Sri Wahyuni.

Pelatihan yang digelar selama satu hari ini menghadirkan pemateri dari wartawan media harian yang ada di Kota Makassar dan wartawan kampus.

Beberapa materi penting yang diturunkan adalah Teknik Reportasi & Wawancara, Sejarah Pers Mahasiswa, Teknik Penulisan Berita.

Sri mengatakan pertengahan bulan Mei 2016 nantinya UKM Pers Fakultas Farmasi yang akan dikenal dengan istilah Lege Artis (meracik sesuatu dengan seni).

Penulis: Hasrul
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved