Guru Ponpes Rahmatul Asri Enrekang Tampar Santriwati Hingga Bengkak

Orang tua korban, Syamsuddin, mengungkapkan, Kamis (21/4/2016) sangat kaget dengan insiden yang menimpa putrinya

Guru Ponpes Rahmatul Asri Enrekang Tampar Santriwati Hingga Bengkak

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, ENREKANG-Oknum guru Bahasa Indonesia, Fitri yang mengajar di Pondok Pesantren Rahmatul Asri menampar pipi santriwatinya, Reski Amaliah hingga bengkak.

Santriwati, kelas 1 Pondok Pesantren tersebut mengaku, gurunya tersebut bertindak kasar karena menduga, Reski Amaliah memegang daun pintu yang menimbulkan suara berisik padahal dirinya sedang menyapu.

"Saya sedang diminta Guru Bahasa Arab, Ustad Iqbal untuk menyapu ruangan kelas 1G sementara Ibu Fitri mengajar di kelas sebelah, secara tidak sengaja ada santriwati memegang daun pintu tempatnya mengajar dan marah melampiaskan amarah ke saya karena diduga yang berbuat seperti padahal bukan,"jelasnya.

Orang tua korban, Syamsuddin, mengungkapkan, Kamis (21/4/2016) sangat kaget dengan insiden yang menimpa putrinya tersebut apalagi dalam lembaga pendidikan pesantren.

Ia mengungkapkan, sangat kecewa dengan tindakan ini padahal dirinya sudah mempercayakan ke pondok pesantren yang menerapkan sistem asrama tersebut untuk mendidik putrinya.

Sementara itu, Direktur Pondo pesantren Rahmatul Asri, Ustad Iqbal Malik, mengungkapkan belum tahu mengenai kejadian ini dan akan mencari adanya tindakan pemukulan oknum guru terhadap muridnya ini.

"Jika memang terbukti adanya tindakan oknum guru yang memukul murid tanpa sebab ini maka kita akam berikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku di dalam pesantren,"jelas Iqbal.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved