Reza Nekad Ingin Arungi Segitiga Bermuda, Lihat Apa Terjadi

Reza merancang perjalanan dari Pantai Pompano, Florida ke Bermuda, Haiti, Kuba, dan Puerto Rico.

Reza Nekad Ingin Arungi Segitiga Bermuda, Lihat Apa Terjadi
REPRO BIDIK LAYAR VIA NBC 6

POMPANO BEACH, TRIBUN-TIMUR.COM - Reza Baluchi, seorang lelaki di Florida, Amerika Serikat, membangun bola raksasa yang digunakan sebagai kapal. Bola itu akan dipakai untuk mengarungi lautan di kawasan Segitiga Bermuda.

Reza merancang perjalanan dari Pantai Pompano, Florida ke Bermuda, Haiti, Kuba, dan Puerto Rico. Bola raksasa itu disebutnya dengan nama "hydro-pod".

Kapal bola itu memiliki 36 bola apung di setiap sisi, dan dilengkapi dengan pelampung yang berisi filter air. Tak lupa, ada alat pelacak GPS, dan peranti anti-hiu di dalamnya.

Sebenarnya, rencana kali ini bukan yang pertama bagi Reza. Dia pernah melakukan perjalanan serupa pada Oktober 2014. Namun, perjalanan itu terbilang gagal setelah GPS yang digunakannya jatuh ke laut di St Augustine.

Dia lalu diselamatkan oleh petugas penjaga pantai. "Mereka membuat gelembung saya meletus (kiasan: membuatnya tidak senang). Nah, sekarang saya menempatkan tanda-tanda yang mengatakan 'jangan membuat gelembung saya meletus'," kata dia.

Sebagai persiapan fisik dalam ekspedisinya, Reza melakukan lompat tali di dalam ruang sauna dan berlari 32 kilometer setiap hari.

Reza melaksanakan ekspedisi ini untuk penggalangan dana bagi anak-anak berkebutuhan khusus. "Saya akan mencoba melakukan yang terbaik, dan memberikan pertolongan untuk anak-anak," kata dia.

Seperti diberitakan pada laman UPI.com, Jumat (15/4/2016), Reza memulai perjalanannya pada Rabu sore, dan sempat memohon agar petugas penjaga pantai membiarkannya. Tak disebutkan, berapa lama waktu yang dibutuhkan Reza untuk menuntaskan perjalanannya ini.

Editor: Edi Sumardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved