Mahasiswa Tawuran, Ini Kata WR III UIN Alauddin

Bentrokan antara dua kelompok mahasiswa di Lapangan Sepak Bola UIN Alauddin

Mahasiswa Tawuran, Ini Kata WR III UIN Alauddin
TRIBUN TIMUR/HASRUL
Tawuran mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Selasa (12/4/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA -Dua Kelompok Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar bentrok di kampus II UIN Alauddin Makassar, Samata, Gowa, Jl H M Yasin Limpo, Selasa (12/4/2016).

Dua kelompok mahasiswa yang terlibat bentrok adalah mahasiswa Fakultas Sains & Teknologi (Saintek) dengan Fakultas Syariah & Hukum.

Bentrokan antara kedua kelompok mahasiswa ini pecah di Lapangan Sepak Bola UIN Alauddin Makassar.

Terlihat kedua kelompok mahasiswa saling serang menggunakan batu, balok kayu hingga anak panah.

Bentrokan ini berlangsung setelah Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin meninggalkan kampus UIN Alauddin menuju Bandara Sultan Hasanuddin.

Wakil Rektor III UIN Alauddin Makassar, Prof Siti Aisyah mengatakan bentrokan antara kedua kelompok mahasiswa tersebut dipicu kesalapahaman.

"Bentrokan terjadi karena salah paham, ada yang memukul mahasiswa Saintek terus yang pukul itu pakai penutup mulut pakai cadarlah istilahanya, trus lari ke Syariah maka mahasiswa fakultas Syariah di sisir karena tersingung di sisir, maka mahasiswa Syariah kejar mahasiswa Saintek itu yang terjadi," jelas Prof Siti.

Bentrokan tidak berlangsung lama karena aparat kepolisian, TNI dan satpam segera mengamankan kedua kelompok mahasiswa tersebut. (*)

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved