FKG UMI Cetak 48 Sarjana Kedokteran Gigi

FKG UMI merupakan fakultas termuda UMI

FKG UMI Cetak 48 Sarjana Kedokteran Gigi
TRIBUN TIMUR/HASRUL
Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muslim Indonesia (FKG-UMI) berhasil mencetak sarjana kedokteran gigi angkatan pertama. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muslim Indonesia (FKG-UMI) berhasil mencetak sarjana kedokteran gigi angkatan pertama.

FKG UMI merupakan fakultas termuda dari 13 fakultas strata satu yang dibina UMI dan angkatan pertama berhasil mencetak 48 orang.

“Alhamdulillah, Fakultas Kedokteran Gigi UMI, telah berhasil melahirkan sarjana Kedokteran Gigi dengan tujuh semester tahun 2016 ini dengan nilai rata-rata A,” kata Dekan FKG UMI, Dr drg H Syamsu Khaldun M kes, di sela-sela pelaksanaan ujian meja di aula FKG UMI, Kampus 1 UMI, Jl Kakatua (12/4/2016).

Pelaksanaan ujian seminar hasil berbeda dengan yang lainnya, karena kami menyiapkan waktu khusus untuk pelaksanaan ujian, lanjutnya.

Dari 48 skripsi yang diuji, Syamsu Khaldun menambahkan beberapa tulisan skripsi tersebut bersyarat untu diusulkan dalam journal nasional dan internasional.

Alhamdulillah, hal ini berkat kerjasama semua pihak mulai pimpinan, dosen, karyawan serta kedisplinan dan kegigihan mahasiswa dalam menyelesaikan studi dengan tulisan skripsi yang layak untuk diusulkan ke jurnal internasional.

Setelah berhasil meraih gelar SKG, mahasiswa akan melanjutkan coas kepaniteraan umum dan kepaniteraan klinik selama tiga semester.

Sehingga mahasiswa yang kuliah di FKG UMI akan berhasil meraih gelar dokter gigi dengan sepuluh semester dengan kualitas yang siap tampil sebagai dokter gigi yang professional. (*)

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved