Kakek Asal Bulu Cenrana Ngaku Miliki Berlian 222 gram, Hendak Dijual Rp 7 T

Qarsing memperlihatkan berlian yang dimilikinya yang besarnya kepal anak umur lima tahun ini rencananya hendak dijual dengan harga hampir Rp 7 triliun

Kakek Asal Bulu Cenrana Ngaku Miliki Berlian 222 gram, Hendak Dijual Rp 7 T
TRIBUN TIMUR/MULYADI
Qarsing (70), pria asal Desa Bulu Cenrana, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, mengaku memiliki berlian seberat 222 gram.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, SIDRAP - Qarsing (70), pria asal Desa Bulu Cenrana, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, mengaku memiliki berlian seberat 222 gram.

Kakek tua yang tinggal di desa dengan jarak sekitar 20 kilometer dari Ibu Kota Sidrap, Pangkajene ini tinggal didekat perbatasan Kabupaten Enrekang.

Qarsing memperlihatkan berlian yang dimilikinya yang besarnya kepal anak umur lima tahun ini rencananya hendak dijual dengan harga hampir Rp 7 triliun.

"Jika terjual, berlian ini akan saya sumbangkan untuk membayar utang negara selebihnya akan saya sumbangkan ke pondok pesantren dan pembangunan rumah adat yang ada di Desa Bulu Cenrana," jelasnya, Selasa (5/4/2016).

Kerabat dekat, kakek Qarsing, Andi Ucha mengatakan sudah banyak orang yang datang untuk mengecek keaslian berlian yang masuk jenis batu mulia ini tetapi belum ada yang mampu membeli dengan harga triliunan tersebut.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved