PON XIX Jabar

Tim Sepak Bola Pra PON Sulsel Wajib Menang

Tim sepak bola Pra PON Sulsel akan menghadapi tim Gorontalo

Tim Sepak Bola Pra PON Sulsel Wajib Menang
net
ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Tim sepak bola Pra PON Sulsel akan menghadapi tim Gorontalo dalam perebutan tiket ke PON Jawa Barat, Sabtu (26/3/2016).

Laga kedua kesebelasan ini akan dilaksanakan di Stadion Siliwangi, Bandung sore ini.

Tim Sulsel dan Gorontalo merupakan juara grup masing-masing wilayah, Sulsel juara grup Sulawesi 1 sementara Gorontalo juara grup Sulawesi 2.

Melawan Gorontalo menjadi pertaruhan Tolle dan kawan-kawan.

Sulsel wajib menang untuk meraih tiket ke PON, sebab jika kalah maka mereka harus menjalani babak playoff melawan tim zona Maluku-Papua tanggal 29 Maret nanti.

Sulsel sebelumnya lolos fase penyisihan grup usai menumbangkan tim Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.

Asisten pelatih, Maulid Ibrahim kepada tribun menuturkan bahwa seluruh pemain dalam keadaan siap menghadapi tim Pra PON Gorontalo.

"Tak ada pemain cedera serius, justru kekuatan kami bertambah setelah stopper Achmad Hisyam Tolle bergabung," ujar Maulid.

Tolle gabung setelah memperkuat timnya, Pusamania Borneo FC di ajang Piala Bhayangkara, kebetulan turnamen ini juga digelar di Jawa Barat.

Kehadiran Tolle tentu menambah kekuatan lini belakang tim Pra PON Sulsel. Nantinya Tolle, kata Maulid akan menggantikan Nur Hidayat.

"Tolle kita akan tandemkan dengan ‎Adi Setiawan di belakang untuk menghalau serangan lawan, sistem 4-4-2 kita gunakan," ungkapnya. (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved