Breaking News:

Jualan di Kelas, Guru SDN Kakatua Dipanggil Dinas Pendidikan

Dalam pesan singkatnya mengungkapkan bahwa semenjak sang guru berjualan, uang jajan anaknya semakin bertambah.

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR. CO, MAKASSAR-Apa jadinya jika dalam sebuah ruang kelas yang seharusnya hanya terdapat aktifitas belajar mengajar, namun terdapat jualan? Dan apa hukumnya jika yang berjualan tersebut adalah oknum guru kelas yang tugas utamanya adalah mengajar untuk mencerdaskan anak bangsa sebagaimana amanat Undang-undang.

Orangtua murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kakatua lewat halaman public service Tribun Timur melaporkan adanya oknum guru yang menjual dalam kelas di sekolah anaknya. Dalam pesan singkatnya mengungkapkan bahwa semenjak sang guru berjualan, uang jajan anaknya semakin bertambah.

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Kabid Dikdas Diknas), Hasbi yang dihubungi via WhattsApp, Selasa (22/3/2016) mengungkapkan bahwa oknum guru tersebut telah dipanggil menghadap.

"Hari ini kami sudah panggil untuk klarifikasi dan sudah diberi peringatan untuk tidak lagi menjual makanan di kelas, dia sudah berjanji untuk tidak lagi melakukan hal tersebut. Sudah datang tadi pagi", tulis Hasbi.

Sebelumnya Hasbi menjelaskan lewat public service Tribun bahwa pihaknya tak akan segan-segan menjatuhkan sanksi jika yang dilakukan diluar dari aturan yang seharusnya.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved