Tujuh Mahasiswa Unhas Bakal Telusuri Jejak Syekh Yusuf di Afrika Selatan

KKN Tematik Internasional Afrika Selatan tersebut hanya satu dari 25 KKN tematik yang dilaksanakan UPT KKN Unhas di tahun 2016.

Tujuh Mahasiswa Unhas Bakal Telusuri Jejak Syekh Yusuf di Afrika Selatan
TRIBUN TIMUR/ANITA WARDANA
Kepala UPT KKN Unhas, Dr Hasrullah MA 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Anita Wardana

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Sebanyak tujuh mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) akan menelusuri jejak Syekh Yusuf hingga ke Afrika Selatan. Hal tersebut sebagai rangkaian kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Internasional Afrika Selatan.

Kepala UPT KKN Unhas, Dr Hasrullah MA mengatakan, KKN Tematik Internasional Afrika Selatan tersebut juga bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa. KKN Tematik Internasional Afrika Selatan tersebut  hanya satu dari 25 KKN tematik yang dilaksanakan UPT KKN Unhas di tahun 2016.

"Saat ini sedang menunggu pencairan dana. Mahasiswa akan menjalankan KKN Tematik ini selama satu bulan, mulai Maret hingga April. Mereka akan didampingi tiga dosen supervisor,"kata Hasrullah saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (15/3/2016).

Dosen Jurusan Ilmu Komunikasi Unhas ini menambahkan, napak tilas Syekh Yusuf tidak sepenuhnya dilaksanakan di Cape Town, Afrika Selatan. Napak tilas juga dilaksanakan di Kabupaten Gowa.

"Kemungkinan mereka di Cape Town hanya sekitar di dua minggu. Sebelum kesana, mahasiswa napak tilas di Gowa,"tambahnya.

Hasrullah menjelaskan, setelah melaksanakan napak tilas, peserta KKN tematik tersebut akan membuat laporan, apa saja yang telah mereka temui.(*)

Penulis: Anita Kusuma Wardana
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved