Prof Masrurah: Perempuan Mandiri dengan Pendidikan

Peringatan Hari Perempuan ini digelar dalam bentuk Diskusi Musikal dengan tema Kekerasan Seksual Bukan Kewajaran

Prof Masrurah: Perempuan Mandiri dengan Pendidikan
TRIBUN TIMUR/HASRUL
Rektor UMI, Prof Dr Masrurah Mokhtar MA membuka diskusi dalam rangka Hari Perempuan Internasional di Auditorium Al Jibra UMI, Jumat (11/3/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Lembaga Bantuan Hukum (LBH) APIK Makassar menggandeng Universitas Muslim Indonesia (UMI) dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional (IWD) di Auditorium Al Jibra Kampus 2 UMI, Jl Perintis Kemerdekaan, Jumat (11/3/2016).

Peringatan Hari Perempuan ini digelar dalam bentuk Diskusi Musikal dengan tema Kekerasan Seksual Bukan Kewajaran, Sahkan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual.

Diskusi ini dihadiri puluhan mahasiswa dengan tiga narasumber yaitu Prof Dr Hambali Thalib SH MH, Badan Pemberdayaan Perempuan Makassar, Andi Amalia Malik SH dan Direktur LBH APIK Makassar Rosmiati Sain.

Rektor UMI, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA dimandat untuk membuka diskusi ini sekaligus memberikan pandangannya terkait tema yang diangkat panitia.

Prof Masrurah, berpandangan bahwa perempuan harus mampu mandiri dengan memiliki pendidikan yang baik agar tidak lagi diidentikkan bahwa perempuan kerjaanya hanya urusan rumah tangga.

"Saya tidak sependapat dengan pandangan yang mengatakan perempuan kerjanya hanya urusi dapur, memasak, mencuci dan urusan rumah saja" kata Prof Masrurah.

Pendidikan akan memberikan kemandirian kepada perempuan sehingga tidak dimarjinalkan lagi atau dinomor duakan, serta terhindar dari kekerasan seksual.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved