Pekan Imunisasi Nasional

Danny Pomanto: Setiap Anak Berhak Dapatkan Imunisasi

Berharap kepada ibu-ibu untuk membawa anaknya yang berusia 0 - 59 bulan ke Pos PIN 2016.

Danny Pomanto: Setiap Anak Berhak Dapatkan Imunisasi
TRIBUN TIMUR/SALDY
Wali Kota Makassar Danny Pomanto beserta istri Indira Yusuf Ismail, dan Wakil Wali Kota Syamsu Rizal sudah tiba di lokasi acara Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Kantor Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Selasa (8/3/2016). 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, dan Ketua PKK Makassar Indira Yusuf Ismail serta jajaran pejabat Pemkot Makassar berkumpul bersama ibu dan balita di Pos PIN (Pekan Imunisasi Nasional) Polio 2016 yang di pusatkan di Kantor Kelurahan Batua, Jl Abdul Dg Sirua, Manggala, Makassar.

Danny Pomanto mengatakan PIN Polio 2016 berlangsung selama sepekan dari 8 hingga 15 Maret.

Olehnya itu, ia berharap kepada ibu-ibu untuk membawa anaknya yang berusia 0 - 59 bulan ke Pos PIN 2016.

"Setiap anak berhak mendapatkan imunisasi, dan kewajiban orang tua untuk memberikan imunisasi lengkap kepada anak - anaknya," kata Danny saat berikan sambutan.

Ia mentebutkan, saat ini Indonesia berhasil meraih sertifikat bebas Polio dari badan kesehatan dunia (WHO).

Adapun PIN Polio 2016, kata Danny, untuk mendukung tercapainya bebas Polio. Hal tersebut untuk memberikan perlindungan atau kekebalan agar kebal dari virus Polio.

"Imunisasi polio juga berfungsi untuk memutus rantai penularan penyakit polio sehingga anak - anak kita benar - benar bebas dari polio," kata Danny.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Makassar dr Andi Naisyah Tun Azikin mengatakan selama pelaksanaan PIN Polio, dari 8 sampai 15 Maret, telah dibuka 1.000 pos PIN 2016 yang tersebar di 14 kecamatan, dan 143 kelurahan di kota Makassar.

Nasiysah mengaku tahun ini, Makassar menargetkan 105.986 balita mendapatkan imunisasi Polio.

"Kami yakin hingga 100 persen anak-anak bisa diberi vaksin Polio," katanya.

Pencanangan PIN Polio 2016 ditandai dengan pelepasan balon, dan penyematan Pin Polio oleh Wali kota Danny Pomanto, dan pemberian vaksin polio kepada bayi balita oleh Ketua TP PKK Makasssr Indira Yusuf Ismail. (*)

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved