Es Krim Mahasiswi STIE Nobel Lolos Seleksi PKM Dikti

Program ini merupakan agenda tahunan Kemenristekdikti berupa pemberian dana hibah kepada mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia

Penulis: Hasrul | Editor: Anita Kusuma Wardana
Es Krim Mahasiswi STIE Nobel Lolos Seleksi PKM Dikti
CITIZEN REPORTER
Mahasiswi STIE Nobel Indonesia, Riska Aulia lolos seleksi proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM).

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Kemenristekdikti melalui Direktorat Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan telah melakukan finalisasi hasil seleksi proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) dalam 5 bidang.

Program ini merupakan agenda tahunan Kemenristekdikti berupa pemberian dana hibah kepada mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia yang proposalnya dinyatakan lolos seleksi.

Diumumkan lewat surat yang ditandatangani Direktur Kemahasiswaan Ristekdikti, Didin Wahidin, salah satu proposal mahasiswa yang lolos adalah mahasiswi STIE Nobel Indonesia, atas nama Riska Aulia.

Riska mengajukan proposal yang berjudul “Ice Cream Darsan: Ice Cream Dadara Santan Sebagai Upaya Peningkatan Nilai Jual Kue Tradisional Khas Kalimantan”.

Selanjutnya Riska sebagai penerima hibah akan melakukan kegiatan produksi dan penelitian dibawah monitoring dan evaluasi Direktorat Kemahasiswaan pada bulan Juni 2016.

Mekanisme penyaluran dana hibah akan dilakukan melalui kontrak kerja antara Direktorat Kemahasiswaan (Ditmawa) dengan Kordinator Kopertis Wilayah IX atau Sekretaris Pelaksana.

Mahasiswi jurusan manajemen angkatan 2013 ini membuat ide Ice kream Darsan karena menganggap Ice cream cocok untuk semua kalangan.

“Tidak ada bosannya orang makan ice cream. Nah, kalau dipadukan sama dadara santan terus dikasi toping. Bakal jadi inovasi yang bisa tingkatkan nilai jual kue tradisional” Ungkap Riska.

Kini mahasiswi yang bertempat tinggal di jalan Langsat, Limbung Kabupaten Gowa ini tengah mempersiapkan diri untuk memulai produksi. Ia juga turut berterima kasih kepada pihak STIE Nobel Indonesia yang telah mendukung idenya tersebut.

“Kami sangat bangga dengan apa yang diperoleh oleh Riska. Kami juga akan terus membimbing mahasiswa untuk mengembangkan ide-ide kreatifnya terutama terkait bidang usaha,"Ungkap Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STIE Nobel Indonesia, Ridwan, SE M Si.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved