Bisnis Katering Purnama 01 Raup Omzet Rp 75 Juta Per Bulan

Salah satu pelaku usaha katering yang telah merasakan lezatnya bisnis katering adalah Siswanto Masdiono.

Bisnis Katering Purnama 01 Raup Omzet Rp 75 Juta Per Bulan
TRIBUN TIMUR/NURUL ADHA ISLAMIAH
Siswanto Masdiono disapa Agus (kiri), seorang pebisnis katering yang meraup omzet Rp 75 juta sebulan. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Nurul Adha Islamiah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Bisnis makanan kian bertumbuh. Meski krisis mendera, urusan perut tetap nomor satu bagi semua orang.

Di kota Makassar yang menjadi tujuan para pendatang dari berbagai daerah menganggap peluang bisnis makanan ini sangat menjanjikan.

Salah satu ceruk bisnis makanan yang menjanjikan di kota besar adalah katering makan siang.

Salah satu pelaku usaha katering yang telah merasakan lezatnya bisnis katering adalah Siswanto Masdiono. Seseorang yang telah mengibarkan bendera Purnama 01 Katering.

Berinvasi ke kota Makassar pada tahun 2000. Melihat potensi bisnis makanan yang menggiurkan, dia pun menekuni bisnis ini sejak tahun 2002 di perumahan Minasaupa.

Setelah memiliki jaringan dari kalangan mahasiswa dan kantoran yang bisa diorder kapan saja, tahun 2008, ayah tiga anak ini menjalin kerja sama dengan bank Mandiri untuk menyediakan katering makan siang bagi karyawan.

Untuk tahun 2015 hingga sekarang, salah satu perusahaan Retail telah menunjuknya sebagai penyedia katering para karyawan.

"Sejak awal 2015 sampai sekarang, alhamdulillah dipercaya salah satu perusahaan retail untuk menyediakan katering makan siang karyawannya," ungkap Agus kepada Tribun, Minggu (14/2/2016)

Setiap hari, pria yang disapa Agus ini menyiapkan puluhan nasi bungkus dan rice box. Nasi dos dibanderol dari harga Rp 8 ribu/porsi hingga Rp 12.500/porsi.

Halaman
12
Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved