Pilkada Maros

Hatta Rahman Ogah Pakai Baju Baru

Pada pelantikan Bupati-Wakil Bupati Maros

Hatta Rahman Ogah Pakai Baju Baru
ANSAR
Hatta Rahman dan Harmil Mattotorang 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Bupati Maros terpilih Hatta Rahman ogah menggunakan baju pelantikan Bupati- Wakil Bupati senilai Rp19 juta. Padahal anggaran tersebut telah dianggarkan dalam APBD Pokok tahun 2016.

Hatta Rahman lebih memilih baju yang digunakannya pada priode pertamanya menjabat sebagai Bupati Maros. Hal itu diungkapkan oleh Sekertaris PAN Maros, Chaidir Syam, Kamis (11/2/2016).

"Bapak (Hatta Rahman) menolak untuk menggunakan pakaian atau baju dengan anggaran yang besar. Bapak masih mau pakai baju lamanya," kata Ketua DPRD Maros ini.

Chaidir mengatakan, berdasarkan penyampaian dari Hatta Rahman, anggaran baju pelantikan sebesar Rp 19 juta yang disediakan oleh Sekertaris Dewan (Sekwan) Maros, To Wadeng itu adalah pemborosan.

"Bapak menolak (pakai baju baru), itu sangat pemborosan. Bapak menganggap kalau bajunya yang lama masih sangat bagus, jadi beliau akan memakai baju lamanya itu," katanya.

Sampai saat ini, Hatta Rahman belum pernah memfitting atau mengukur baju pelantikan tersebut. Dia tidak permasalahkan jika tidak menggunakan baju baru pada pelantikan periode keduanya tersebut.

Hatta Rahman lebih setuju, jika anggaran tersebut dialihkan untuk kegiatan masyarakat atau pembangunan Maros.

"Sampai sekarang, beliau belum pernah pergi fitting baju. Kalau tidak dipergunakan (anggarannya) kan bisa dialihkan untuk membiayai kegiatan yang bermanfaat buat masyarakat," katanya.

Jika ada anggaran yang tidak terpakai pada proses pelantikan tersebut, itu akan menjadi saldo Pemerintah Kabupaten.

"Jadi nanti dianggaran perubahan, akan dibahas dialihkan kemana itu uang, misalnya dialihkan ke dinas PU atau SKPD yang membutuhkan," katanya. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved