CITIZEN REPORTER

Rektor Unhas Foto-foto di Monumen Cinta Habibie-Ainun

Unhas menggelar Rapat Kerja (Raker) Senat Akademik di Kota Parepare

Rektor Unhas Foto-foto di Monumen Cinta Habibie-Ainun
CITIZEN REPORTER
Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe berfoto bersama Rektor Unhas, Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA 

Citizen Reporter, Arwan Rahman, Humas Parepare melaporkan dari Parepare

TRIBUN-TIMUR.COM -Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Rapat Kerja (Raker) Senat Akademik di Kota Parepare, Jumat-Sabtu (5-6/2/2016).

Sejumlah anggota Senat Akademik Unhas mengunjungi tempat-tempat wisata di Parepare. Salah-satunya Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun.

Saat menghadiri jamuan makan malam yang digelar Pemerintah Kota Parepare di pelataran monument ini, Sabtu 6 Februari malam, puluhan guru besar tampak memanfaatkan momentum tersebut untuk mengabadikan diri mereka di monumen yang terletak di sudut barat daya Lapangan Andi Makkasau ini.

Para guru besar dari berbagai disiplin ilmu ini pun tak dapat menyembunyikan kekaguman mereka pada monumen cinta yang resmikan Presiden Republik Indonesia ketiga, BJ Habibie, 12 Mei 2015 tahun lalu tersebut.

Mereka juga tak ragu berfoto, baik sendiri-sendiri maupun berkelompok.

Salah satu yang meminta diabadikan kehadirannya di monumen ini adalah Rektor Unhas, Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA, dan mantan Rektor Unhas, Prof Dr dr Idrus A Paturusi SpBO.

Usai mendapatkan penjelasan singkat ikhwal keberadaan monumen ini dari Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe yang mengajak keduanya berkeliling di bangunan monumen, Prof Dwia langsung minta di foto bersama Wali Kota Parepare.

Begitu pula Prof Idrus dan Sekretaris Unhas, Dr Ir Nasaruddin Salam MT, juga tak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk berfoto di monumen cinta satu-satunya ada di Indonesia itu.

Kepada Prof Dwia dan Prof Idrus, Taufan menjelaskan, monumen tersebut dibangun sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kota Parepare mengabdikan ketokohan BJ Habibie dan istrinya, khususnya dalam membina rumah tangga yang Sakinah.

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved