Breaking News:

KAHMI, CCC dan Manajemen RS Wisata Bahas Persiapan Operasi Bibir Sumbing

Rapat berlangsung di RS Wisata UIT, Jl Abdul Kadir, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Pengurus Majelis Daerah KAHMI Kota Makassar dan Celebes Cleft Center (CCC) Makassar, FKG Unhas dan manajemen RS Wisata UIT rapat bersama, Kamis (21/1/2016). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sejumlah pengurus Majelis Daerah KAHMI Kota Makassar dan Celebes Cleft Center (CCC) Makassar, FKG Unhas dan manajemen Rumah Sakit (RS) Wisata Universitas Indonesia Timur (UIT) menggelar rapat bersama, Kamis (21/1/2016).

Rapat berlangsung di RS Wisata UIT, Jl Abdul Kadir, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Rapat ini membahas persiapan Pengobatan dan Operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit.

Ketua KAHMI Kota Makassar Prof Dr Andi Pangerang Moenta SH MH DFM melaporkan, hasil rapat itu disepakati pengobatan dan operasi gratis akan dilakukan pada 4 Februasi 2016.

Pihak CCC dan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unhas akan menyiapkan obat dan dana operasi masing-masing pasien. Pihak RS Wisata akan menyiapkan fasilitas ruangan operasi dan rawat inap.

Sementara KAHMI Makassar akan menyiapkan spanduk dan cinderamata berupa bingkisan dan paket untuk pasien. Bingkisan berupa songkok, sarung, Al Quran dan tasbih.

“Juga akan dibuatkan piagam kerja sama sehingga bisa berkesinambungan,” tulis Pangerang Moenta dalam rilisnya ke tribun-timur.com, Kamis (21/1/2016) malam.

Rapat tersebut dihadiri antara lain Pangerang Moenta dan Prof Dr Ridwan dari Departemen Kesehatan dan Gizi KAHMI Kota Makassar.

Hadir pula rg Andi Tajrin SpBM dari FKG Unhas sekaligus mewakili CCC dan Direktur RS Wisata UIT Dr dr Basir Palu SpPA beserta jajarannya.

Bagi yang berminat mengikuti operasi atau punya keluarga yang ingin dioperasi bibir sumbing atau langit-langitnya, masih terbuka peluang. Disilakan mendaftar melalui Hasanuddin di nomor 085255434343.

Batas pendaftaran hingga 30 Januari 2016. Syarat pasien umur minimal empat bulan untuk operasi bibir sumbing. Sedangkan untuk operasi celah langit-langit minimal berusia dua tahun.

Setiap pasien harus mendapatkan rujukan dari rumah sakit daerah ke RS Wisata UIT. Kegiatan ini melibatkan dokter gigi ahli bedah mulut dan dokter ahli lainnya yang sebagian juga adalah para alumni HMI.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meringankan beban dan masalah kesehatan gigi mulut di masyarakat kalangan menengah ke bawah (midle-down). (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved