Kabar Gembira, Anda Bakal Digratiskan Perpanjang Masa Pakai WhatsApp

Sekarang, WhatsApp memiliki hampir 1 miliar pengguna.

Kabar Gembira, Anda Bakal Digratiskan Perpanjang Masa Pakai WhatsApp
WhatsApp 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kabar gembira bagi Anda pengguna aplikasi pesan instan WhatsApp.

Perusahaan penyedia aplikasi terpopuler tersebut mengumumkan tak lagi menarik biaya berlangganan, sebagaimana dilakukan sejak beberapa tahun lalu.

Selama ini, WhatsApp gratis diunduh dan digunakan untuk satu tahun pertama.

Namun, setelah masa tersebut habis, pengguna harus memperpanjang masa pakai dengan cara membayar sekitar US$ 99 sen atau setara Rp 12.000 per tahun.

“Sebagaimana kami telah bertumbuk kembang, kami mengakui jika pendekatan ini tidak berjalan secara baik,” demikian di-posting manajemen perusahaan WhatsApp melalui blog sebagaimana dikutip dari The Verge, Selasa (19/1/2016). [Baca Making WhatsApp free and more useful]

Lebih lanjut dalam posting-an, Senin (18/1/2016) tersebut, WhatsApp mengakui, jika pengguna harus membayar, maka akan muncul masalah terkait alat pembayaran.

"Banyak pengguna WhatsApp tidak memiliki kartu debit atau kredit dan mereka khawatir akan kehilangan akses ke teman dan keluarga mereka setelah tahun pertama mereka (karena tak mampu membayar aplikasi).”

“Jadi selama beberapa pekan, kami akan menggratiskan biaya berlanganan dari versi yang berbeda dari aplikasi kami dan WhatsApp tidak akan menagih Anda untuk layanan ini,” tulis WhatsApp.

Jika Anda telah menjadi pengguna WhatsApp selama enam tahun terakhir, maka mungkin Anda tak pernah dikenai biaya.

Namun, jika masih baru, sebelumnya harus membayar biaya berlangganan.

Halaman
12
Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved