AM Sukri Tak Hadiri Rapat Pleno KPU Bulukumba

" Pak Sukri baru dalam perjalanan ke Bulukumba dari Jakarta siang ini setelah mengikuti persidangan di MK Senin (18/1/2016) lalu," kata Makmur Masda,

AM Sukri Tak Hadiri Rapat Pleno KPU Bulukumba
TRIBUN TIMUR/SAMSUL BAHRI
Calon Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali mencoblos di TPS 5 Ponre, Kelurahan Matekko, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba pukul 09.15 Wita, Rabu (9/12/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, BULUKUMBA - Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Sulawesi Selatan terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat tak dihadiri Calon Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali yang berhasil memenangkan Pilkada Bulukumpa pasca Mahkamah Konstitusi menolak Askar HL-Nawawi Burhan.

Menurut Juru Bicara Pasangan Calon Bupati AM Sukri Sappewali-Tomy Satria Yulianto, Makmur Masda menyampaikan bahwa AM Sukri tak hadiri penetapan dirinya sebagai calon terpilih tetapi hanya diwakili oleh pasangannya Tomy Satria Yulianto.

" Pak Sukri baru dalam perjalanan ke Bulukumba dari Jakarta siang ini setelah mengikuti persidangan di MK Senin (18/1/2016) lalu," kata Makmur Masda,

Rencananya sore nanti AM Sukri sudah tiba di Bulukumba dari Makassar dan akan tim pasangan ini akan menjemput Sukri di perbatasan Bantaeng - Bulukumba di Kalimessang.

Ia akan diarak keliling kota Bulukumba sebagai tanda kemenangan di Pilkada Bulukumba. Pasangan AM Sukri-Tomy mampu mengungguli empat pasangan calon bupati lainnya pada Pilkada 9 Desember lalu.

Selain AM Sukri tak hadir dalam penetapan dirinya sebagai calon bupati terpilih juga empat pasangan calon bupati lainnya tak dihadir.

Pasangan ini menang di Kecamatan Gantarang Gantarang, Bulukumpa, Rilau Ale, Ujung Bulu, Ujung Loe. Sedang pasangan Abd Kahar Muslim-AM Sabri Mustari berhasil memenangkan empat kecamatan. Yakni Kecamatan Kajang, Herlang, Bontotiro, dan Bontobahari. Sedang Askar HL-Nawawi Burhan hanya memenangkan satu kecamatan. Mereka hanya menang di Kecamatan Kindang.

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved