'Gurauan Bom' di Bandara Terjadi Lagi, Kali ini Pelaku Adalah Cucu Pensiunan TNI AU

Gurauan ancaman bom ini adalah keempat kalinya, setelah dilakukan oleh oknum TNI, Polisi dan PNS.

'Gurauan Bom' di Bandara Terjadi Lagi, Kali ini Pelaku Adalah Cucu Pensiunan TNI AU
ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Kembali terjadi gurauan ancaman bom di area terminal keberangkatan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Minggu (17/1/2016).

Gurauan ancaman bom ini adalah keempat kalinya, setelah dilakukan oleh oknum TNI, Polisi dan PNS. Kali ini, ancaman tersebut dari cucu pensiunan TNI AU.

Pelaku tersebut, Muh Lutfi Pradana Al Ghifari (17) masih berstatus pelajar dan merupakan warga Jl Dakota nomor 1 Lanud Hasanuddin Kecamatan Mandai, Maros.

Kasat Reskrim Polres Maros, AKP Yusrizal membenarkan hal tersebut. Dia menjelaskan, Lutfi ke bandara untuk mengantar seorang rekannya, tujuan Timika dengan penggunakan Lion Air.

"Sekitar pukul 00.30 wita, Lutfi membawa tas koper milik temannya tersebut, kemudian menegur seorang Brimob yang berjaga," katanya.

Saat itu, Lutfi mengatakan "Om koper saya ini ada bomnya". Saat itu juga Brimob tersebut langsung mendekati Lutfi, untuk memperjelas ucapan pelaku.

Setelah, itu seorang personel Polres Maros Bripka Manda, mengguing pelaku menuju posko Security Bandara untuk di lakukan pemeriksaan.

"Yang bersangkutan kemudian diperiksa secara intensif oleh petugas. Namun tidak ditemukan barang yang di anggap berbahaya di dalam koper itu," katanya.

Setelah dimintai keterangannya oleh petugas security, kemudian dibuatkan berita acara penyerahan yang di terima oleh Piket Polsek Bandara.

Pelaku kemudian digiring ke Mapolsek Bandara untuk proses lebih lanjut.

Tak lama kemudian, piket POM AU Lanud Hasanuddin ingin membawa bocah ke pos piket POM AU, lantaran pelaku merupakan cucu dari pensiunan TNI AU.

"Namun karena bersangkutan masih berstatus sipil, maka piket Polsek Bandara tetap membawanya ke Mapolsek untuk proses selanjutnya," katanya.

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved