Kelengkapan Izin Operasional ITH Akhirnya Diserahkan ke Kemenristek Dikti

Mustapa Andi Mappangara menjelaskan jika berkas pendirian kampus habibie ini sudah diserahkan ke kementerian khususnya kelengkapan izin operasional.

Kelengkapan Izin Operasional ITH Akhirnya Diserahkan ke Kemenristek Dikti
Dok Tribun
Baharuddin Jusuf Habibie

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE-Janji Pemerintah Kota Parepare untuk mendirikan perguruan tinggi Institut Teknologi Habibie (ITH) sementara berproses di Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Sekretaris Daerah Kota Parepare, Mustapa Andi Mappangara menjelaskan jika berkas pendirian kampus habibie ini sudah diserahkan ke kementerian khususnya kelengkapan izin operasional.

Mustapa mengatakan, berkas ITH yang diserahkan tersebut salah satunya yakni surat pernyataan Wali Kota Parepare terkait kesediaanya menyelesaikan sertifikat lahan ITH di Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki.

"Intinya sudah tidak ada masalah mengenai pendirian ITH khususnya dalam izin operasionalnya,"jelas Mustapa, Minggu (10/1/2016)

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare ini mengatakan, untuk dokumen penetapan lokasi ITH di Kelurahan Lemoe, sudah mendapatkan keputusan Gubernur Sulsel."Penetapan tempatnya sudah ada keputusan dari Gubernur,"jelasnya.

Ia mengatakan, rencananya seluruh dokumen tersebut dalam waktu dekat akan diusulkan ke Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) oleh Biro Hukum dan Kepegawaian Kemenristekdikti untuk mendapatkan izin operasional.

Ia menambahkan, jika izin ini sudah keluar, maka ITH dapat segera melakukan penerimaan mahasiswa tahun ini apalagi fasilitas perkuliahan kini sudah dipersiapkan pemerintah daerah di bekas gedung DPRD Kota Parepare.

Penulis: Mulyadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved