Lin Dan Masih Jadi Pesaing Utama Lee Chong Wei

Lin Dan (China) masih menjadi pesaing utama Lee Chong Wei, dalam perebutan medali emas Olimpiade Rio 2016.

AFP PHOTO/ROSLAN RAHMAN
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, membuang keringat saat sedang bertanding melawan pemain Tiongkok, Lin Dan, pada semifinal Asian Games 2014 di Gyeyang Gymnasium, Incheon, Korea Selatan, Minggu (28/9/2014). 

TRIBUN-TIMUR.COMCOM, KUALA LUMPUR -Pelatih nasional tunggal putra Malaysia, Tey Seu Bock, menilai Lin Dan (China) masih menjadi pesaing utama Lee Chong Wei, dalam perebutan medali emas Olimpiade Rio 2016.

"Dalam persaingan bulu tangkis dunia hanya Lin Dan dan Chong Wei yang memiliki kekuatan mental luar biasa. Meskipun usia keduanya sudah tidak muda lagi, mereka tetap menjadi pesaing berat para pemain muda," kata Tey.

Menurut Tey, Lin Dan memiliki kekuatan mental yang luar biasa sehingga bisa cepat bangkit ketika berambisi meraih gelar.

Pamor Lin Dan juga masih lebih kuat dibanding juniornya yang saat ini menempati posisi pertama ranking dunia, Chen Long.

"Chen Long memang lebih konsisten, tetapi gaya permainannya mudah dibaca lawan. Bandingkan dengan Lin Dan yang tidak mudah ditebak karena dia selalu punya strategi baru setiap bertanding," ujar Tey.

"Saya percaya Lin Dan bisa bangkit karena dia adalah pemain yang memiliki keinginan tinggi, didukung dengan pengalamannya," ucap Tey menambahkan.

Lin Dan dua kali menggagalkan Lee meraih medali emas Olimpiade. Keduanya bertemu pada partai final Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012 yang selalu dimenangi Lin Dan. (Delia Mustikasari)

Editor: Suryana Anas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved