Helvy Tiana Rosa Beri Inspirasi Santri Sekolah Putri Darul Istiqamah

Helvy Yang juga penulis buku Ketika Mas Gagah Pergi bercerita tentang industri kepenulisan

Helvy Tiana Rosa Beri Inspirasi Santri Sekolah Putri Darul Istiqamah

Ismawan As

Media Officer Pesantren Darul Istiqamah

Melaporkan dari Maros

TRIBUN-TIMUR.COM-Penulis Nasional, Helvy Tiana Rosa, memberi inspirasi di depan ratusan santri sekolah Putri Darul Istiqamah dan Santri Putra IBS. Kegiatan yang merupakan rangkaian Festival Sastra Islam Nasional 2015 dilaksanan di Aula Masjid Jami, Jumat (18/12) Maccopa, Maros, Sulawesi Selatan.

Helvy Yang juga penulis buku Ketika Mas Gagah Pergi bercerita tentang industri kepenulisan. Selain itu ia memaparkan perkembangan film yang sementara mereka garap dari novel karyanya.

Menurutnya KMGP bercerita tentang hubungan keluarga, hijrah dan keindahan Islam. Beragam tokoh muda yang muncul kerap menyerukan kebaikan dan kecerdasan pemuda-pemudi Islam.

"Banyak production house yang ingin ikut mendanai, namun kami selektif karena nilai-nilai keislaman seperti di novel ingin dipertahankan," ungkap Helvy

Film yang mengambil lokasi di Jakarta dan Ternate akan menyumbangkan keuntungan 1 M untuk pendidikan anak anak di Indonesia Timur dan Palestina.

Meski belum tayang, KMGP telah memberi donasi pada anak anak di Ternate dan Palestina.

Helvy juga berbagi awal mulanya menjadi penulis. Tantangan yang dihadapi serta suka duka menjadi penulis. Buku KMGP ditulis tahun 1992 dan diterbitkan pertama kali tahun 1997.

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved