Pilkada Maros

Komisioner Panwas Maros Menginap di Kantor Demi Amankan Data Pilkada

Meski ada Polisi yang bertugas, namun yang paling bertanggungjawab atas masalah yang timbul terhadap data adalah Panwas

Komisioner Panwas Maros Menginap di Kantor Demi Amankan Data Pilkada
tribun timur.com/ANSAR
Komisioner Panwas Maros, Divisi Pengawasan Satriawan 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Komisioner Panitia Pengawas (Panwas) Pilkada Maros, Divisi Pengawasan Satriawan (44), rela menginap di ruang kerjanya di kantor Panwas Maros Jl Azalea Turikale beberapa hari terakhir jelang pencoblosan.

Hal itu dilakukannya demi untuk menjaga data Panwas yang menumpuk di meja kerjanya dan mengantisipasi adanya laporan yang masuk dari DPT sendiri.

Satriawan mengatakan, saat menginap di kantornya, Dia sengaja membawa tikar dan bantal dari rumahnya di kompleks perumahan Papan Lestari, Turikale.

"Selain saya yang menginap disini. Ada juga beberapa anggota (Polisi) yang berjaga ketat di lantai satu. Bahkan dia membawa tempat tidur sendiri milik Polres," katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (10/12/2015).

Meski ada Polisi yang bertugas, namun yang paling bertanggungjawab atas masalah yang timbul terhadap data adalah Panwas. Hal tersebut membuatnya waspada dengan mengunci ruang kerjanya.

Dia mengaku sudah mulai legah setelah proses pencoblosan selesai. Namun meski begitu pihaknya selalu standby di kantornya untuk menunggu LO masing- masing paslon yang mengaku dicurangi.

"Ada beberapa petugas dari kepolisian yang berjaga, tapi komisioner paling bertanggungjawab. Kami apresiasi polisi yang turut membantu kami tanpa mengenal lelah," katanya.

Satriawan bersyukur, dirinya belum mendapatkan ancaman dari pihak manapun jelang pencoblosan hingga saat ini. Hal tersebut menandakan Pilkada Maros lebih aman dan kondusif dibandingkan daerah lain.

"Tidak adaji ancaman yang saya terima sampai detik ini. Bisa saja saya tidak standby disini, kan adaji bagian pelaporan. Tapi saya merasa juga ikut bertanggung jawab makanya saya disini," katanya. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Ilham Arsyam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved