VIDEO: KPU Awasi Sisa Kertas Suara dan Sisa Undangan

KPU Bulukumba akan memperketat sisa undangan warga untuk datang memilih dan sisa kertas suara tidak terpakai pada pencoblosan nanti.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Samsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, BULUKUMBA- Pihak KPU Bulukumba tetap mewaspadai potensi kecurangan yang bisa terjadi di masyarakat. KPU Bulukumba akan memperketat sisa undangan warga untuk datang memilih dan sisa kertas suara tidak terpakai pada pencoblosan nanti.

"Kami sudah antisipasi sisa undangan dan sisa kertas suara yang tidak terpakai. Karena disitulah potensi terbesar penyalahgunaan," kata Divisi Teknis KPU Bulukumba, Ambar Rosnita Senin (20/11/2015).

Diungkapkan juga bahwa sisa undangan tersebut bisa digunakan oleh warga luar Bulukumba. Di Sulawesi Selatan ada dua kabupaten tetangga Bulukumba yang tidak menggelar Pilkada yakni Sinjai dan Bantaeng.

"Konon pada Pilkada sebelumnya ada warga luar Bulukumba ikut pilih calon bupati di Bulukumba. Sekarang tidak lagi begitu karena satu warga per satu undangan," kata Ketua KPU Bulukumba Azikin Patedduri.

Selain itu pada kertas suara ada kode rahasia hanya komisioner yang ketahui sehingga gampang jika ada warga yang berbuat curang di Pilkada Bulukumba. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved