citizen reporter

AIM Utus 2 Anggota di Festival Forum Indonesia Timur

FFKTI adalah sebuah perayaan inovasi dan capaian pembangunan di kawasan timur Indonesia.

AIM Utus 2 Anggota di Festival Forum Indonesia Timur

Muh Saleh, Tim Media AIM Melaporkan dari Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM - Komunitas yang menghimpun anak muda asal Makassar yang bernama Aksi Indonesia Muda (AIM) yang aktif dalam melakukan pemberdayaan masyarakat marjinal mengikuti Festival Forum Kawasan Timur Indonesia (FFKTI) di Hotel Aston Makassar selama 2 hari 17-18 November.

Mereka anak muda yang tergabung dalam sebuah gerakan sosial Aksi Indonesia Muda (AIM) memberdayakan para pengemis (eks kusta) di Jalan Dangko Jongaya.

Sulaeman, Sekretaris AIM mengatakan, FFKTI adalah sebuah perayaan inovasi dan capaian pembangunan di kawasan timur Indonesia. Tujuan festival forum KTI untuk berbagi solusi pembangunan, khususnya praktik Cerdas dan pembelajaran dari berbagai kegiatan dan program pembangunan yang dilaksanakan di berbagai daerah di Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara, dan Papua.

“Dalam festival forum kawasan timur indonesia peserta berbagi ide dan menyerap beragam praktik baru yang memungkinkan mereka meningkatkan kemampuan individu maupun kelompok untuk terus menghasilkan inovasi-inovasi yang berdampak nyata bagi pembangunan bangsa,” ujar Sulaeman.

Sulaeman menambahkan Aksi Indonesia Muda (AIM) mengutus Ma’rifatun Qamariyah (selaku external vice president AIM) dan Dwie Amalia (public relation AIM) untuk mengikuti kegiatan ini. Dan tahun ini tema yang di angkat “Inspirasi dari Timur untuk Indonesia”.

Festival ini mengajak setiap peserta untuk menjalin hubungan harmonis dan saling mendukung antar pemerintah daerah, pemerintah nasional, lembaga swadaya Masyarakat, mitra pembangunan internasional, sektor swasta, komunitas, peneliti dan akademisi, jurnalis, dan individu lainnya dengan berfokus pada aset yang dimiliki diri dan kelompok untuk dikembangkan secara positif dalam mendorong berbagai upaya meningkatkan kesejahteraan sebagai bagian dari indonesia yang berdaulat.

festival forum kawasan timur Indonesia diadakan setiap dua tahun dan telah diselenggarakan sebanyak enam kali sejak tahun 2004. Rangkaian acara festival forum kawasan timur indonesia yang ke-7 tahun ini akan mencakup presentasi praktik cerdas dan curah ide dan pengalaman kreatif para pelaku pembangunan.

Editor: Ilham Arsyam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved