UMI Ikut Pameran Pendidikan di Timor Leste

Untuk mengikuti Education Fair 2015 di Dili, Timor Leste

UMI Ikut Pameran Pendidikan di Timor Leste
Tribun/Diwan
Prof Maruf Hafidz (kanan)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Anita Wardana

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Makassar, Tribun--Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjadi salah satu dari 33 perguruan tinggi yang diundang Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk mengikuti Education Fair 2015 di Dili, Timor Leste, 10-11 November 2015.

Dimana UMI sebelumnya telah meraih prestasi sebagai Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia yang menduduki peringkat ke sembilan.

Untuk itu, UMI akan mengutus Kepala Kantor Urusa Internasional (KUI) UMI yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu, yaitu Setyawati Yani PhD. Ia akan didamping Koordinator Bidang Publikasi dan Media Humas UMI, Farid Yusuf SH MH.

"Keikutsertaan UMI dalam even internasional tersebut merupakan suatu penghargaan dari PKKUI Dikti dalam pengembangan kerjasama bidang pendidikan antara Indonesia dan Timor Leste,"kata Wakil Rektor V UMI, Prof Dr Ma'ruf Hafidz MH untuk mengikuti Education Fair 2015 di Dili, Timor Leste, Senin (9/11/2015).

Mantan Ketua LP2S UMI ini menambahkan, selajn bertujuan meningkatkan kerjasama pendidikan antar dua negara, keikutsertaan UMI dalam pameran pendidikan tersebut diharapkan dapat mendorong terbentuknya networking yang menghubungkan Indonesia dan Timor Leste.

Tidam hanya itu, dapat menjadi wadah pertukaran informasi dan lesson learn antara industri pendidikan tinggi Indonesia dan Timur Leste dan tentu mengenalkan UMI sebagai lembaga pendidikan dan Dakwah yang memiliki misi menuju world class university.

Menurut guru besar Fakultas Hukum ini, kehadiran UMI juga membangun citra positif Indonesia yang terbentuk melalui minat dan apresasi masyarakat Timor Leste terhadap pendidikan yang ada di universitas di Indonesia. (*)

Penulis: Anita Kusuma Wardana
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved