Unhas Gagas KKN Tematik Infrastruktur Pemukiman

UPT KKN Unhas akan menggagas pelaksanaan kegiatan KKN Tematik Infrastruktur Pemukiman.

Unhas Gagas KKN Tematik Infrastruktur Pemukiman
TRIBUN TIMUR/HASRUL
Wakil Rektor IV Unhas, Prof dr Budu PhD SpM dan Kepala UPT KKN Unhas, Dr Hasrullah MA saat menghadiri penandatanganan kerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Denpasar, 10 Oktober 2015 lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Anita K Wardana

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Satu lagi inovasi yang dilakukan Unit Pelaksana Terpadu (UPT) Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas). UPT KKN Unhas akan menggagas pelaksanaan kegiatan KKN Tematik Infrastruktur Pemukiman.

Kepala UPT KKN Unhas, Dr Hasrullah MA mengatakan, pihaknya baru saja menandatangani nota kesepahaman kerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang diwakili Sekretaris Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Ir Rina Agustin Indriani MURP di Denpasar pada 10 Oktober lalu.

Acara penandatanganan nota kesepahaman kerjasama yang dilakukan langsung oleh Wakil Rektor IV Unhas, Prof dr Budu PhD SpM ini turutt dihadiri perwakilan dari 25 perguruan tinggi di Indonesia.

"KKN tersebut nantinya kita fokuskan pada KKN Sanitasi dan Public Space for All. Dengan adanya KKN tematik ini, lorong-lorong di Makassar akan lebih ditata oleh mahasiswa, meskipun sebelumnya kami telah melaksanakan KKN Tematik Lorong bekerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar,"kata Hasrullah, Selasa (20/10/2015).

Dosen Jurusan Ilmu Komunikasi Unhas ini menambahkan, kegiatan KKN Sanitasi dan Public Space for All tersebut rencanakan akan dimulai pada November mendatang dengan kembali menggandeng Pemkot Makassar dan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar.

"Dalam KKN tematik ini, Unhas akan menurunkan mahasiswa dari sejumlah fakultas, terutama dari Fakultas Teknik, Kesehatan Masyarakat dan Kedokteran,"tambahnya.

Menurutnya, KKN harusnya memang dilaksanakan lebih variatif agar sasaran pelaskanaannya bisa lebih tepat. Tidak seperti KKN dulu yang hanya dilaksanakan di desa. Tapi, sekarang mahasiswa memiliki alternatif pilihan kegiatan KKN melalui KKN tematik. (*)

Penulis: Anita Kusuma Wardana
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved