Putra Sulsel Jadi Wisudawan Terbaik STMKG

Wisuda yang diikuti 174 wisudawan dari empat program studi dihadiri langsung Kepala BMKG, Dr Andi Eka Sakya MEng dan Ketua STMKG, Dr Suko Prayitno Adi

Putra Sulsel Jadi Wisudawan Terbaik STMKG
TRIBUN TIMUR/ANITA
Putra daerah asal Sulawesi Selatan, Agung Hari Saputra berhasil menjadi wisudawan terbaik Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) dalam acara Wisuda Sarjana Terapan di Auditorium Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Anita Wardana

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Putra daerah asal Sulawesi Selatan, Agung Hari Saputra berhasil menjadi wisudawan terbaik Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) dalam acara Wisuda Sarjana Terapan di Auditorium Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2015).

Wisuda yang diikuti 174 wisudawan dari empat program studi dihadiri langsung Kepala BMKG, Dr Andi Eka Sakya MEng dan Ketua STMKG, Dr Suko Prayitno Adi MSi.

Agung merupakan lulusan Program Studi Meteorologi dengan meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,84. Penelitian yang ia lakukan sebagai tugas akhir, yaitu Interkomparasi dan Simulasi Fenomena Squallines dengan Model Cuaca Numerik WRF-ARW (Studi Kasus Daerah Balikpapan Tanggal 30 Juni 2014).

"Prosesi wisuda bukanlah akhir namun merupakan awal dari tanggung jawab sebagai seorang abdi negara BMKG,"ujarnya saat menyampaikan pesan dan kesan mewakili seluruh wisudawan.

Menurut putra pasangan Alim Fadli dan Mihraya, BMKG adalah wadah bagi seluruh alumni STMKG untuk menunjukkan pada dunia mengenai eksistensi aset bangsa yang berkualitas, daya saing dan integritas insan BMKG di dalamnya.

Sehingga, BMKG menjadi fasilitator bagi mereka untuk berkontribusi untuk kemajuan Indonesia. STMKG dibentuk sebagai pengejewantahan 'Center of Excelence' dari BMKG guna melahirkan SDM yang mampu menjawab tantangan global.

Wisudawan terbaik lainnya, yaitu Dyni Frina Meida dari Prodi Klimatologi dengan IPK 3,66, Zulfiana Listyaningrum dari Prodi Geofisika dengan IPK 3,65 dan Marthin D.S Lumban T dari Prodi Instrumentasi dengan IPK 3,71.

Penulis: Anita Kusuma Wardana
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved