VIDEO: Rp 900 Miliar Untuk Beasiswa Doktor

Jumlah tersebut belum berasal dari beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau LPDP

VIDEO: Rp 900 Miliar Untuk Beasiswa Doktor
TRIBUN TIMUR/ANITA K WARDANA
Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof Mohamad Nasir PhD Ak saat menghadiri International Conference dan Seminar Nasional dalam rangka Dies Natalis UNM ke 54 di Menara Pinisi, Kamis (20/8/2015).

Laporan Wartawan Tribun Timur, Anita Wardana

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof Mohamad Nasir PhD Ak menyediakan anggaran sekitar Rp 900 miliar untuk beasiswa program doktor bagi dosen di perguruan tinggi.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri International Conference dan Seminar Nasional dalam rangka Dies Natalis UNM ke 54 di Menara Pinisi, Kamis (20/8/2015).

"Khusus di Kemenristek Dikti alokasi beasiswa doktor Rp 900 miliar. Jumlah tersebut belum berasal dari beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau LPDP sebesar Rp 2,5 triliun," katanya didampingi Dirjen Kelembagaan, Iptek dan Pendidikan Tinggi, Patdono Hawignjo PhD.

Menurutnya, pengalokasian anggaran yang cukup besar tersebut dalam rangka peningkatan jumlah dosen yang berkualifikasi doktor. Pasalnya, sebuah perguruan tinggi yang baik kata mantan rektor Undip ini, jika memiliki sedikitnya 50 persen dosennya bergelar doktor. (*)

Penulis: Anita Kusuma Wardana
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved