Penerimaan Mahasiswa Baru 2015

Universitas Atma Jaya Makassar Terapkan Uang Kuliah Tunggal

Universitas Atma Jaya Makassar juga menyediakan sejumlah beasisw

Universitas Atma Jaya Makassar Terapkan Uang Kuliah Tunggal
TRIBUN TIMUR/ANITA WARDANA
Pembantu Rektor I Universitas Atma Jaya Makassar, Dr A Kasimirus Yori SH MH 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Anita Wardana

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Mulai tahun akademik 2015/2016, Universitas Atma Jaya Makassar juga telah menerapkan sistem Uang Kuliah Tunggal dalam ha pembayaran biaya studi yaitu sebesar Rp 5 juta per semester. Hal tersebut sebagai konsekuensi dari tuntutan kurikulum yang mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

"Sekarang tidak ada lagi uang pembangunan maupun pungutan lainnya. Semuanya telah digabung dalam Uang Kuliah Tunggal tersebut. Ini juga berarti memudahkan mahasiswa karena uang pembagunan diangsur setiap semester saat mereka menjadi mahasiswa," ujar Pembantu Rektor I Universitas Atma Jaya Makassar, Dr A Kasimirus Yori SH, Jumat (5/6/2015).

Universitas Atma Jaya Makassar juga menyediakan sejumlah beasiswa untuk mahasiswa seperti beasiswa Bidikmisi, Beasiswa PPA dan BBM dari Dikti, Beasiswa VDMS, maupun beasiswa dari mitra Universitas Atma Jaya Makassar.

"Kuota Bidikmisi ditentukan oleh Kopertis. Kami juga menyediakan beasiswa Pemprov Sulsel dimana tahun lalu kami mendapat kuota untuk 200 mahasiswa selama dua semester," katanya. (*)

Penulis: Anita Kusuma Wardana
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved