Headline News Hari Ini

Garuda dan Batik Air Bawa Pesawat Baru ke Makassar

Hanya saja, Vice President Domestic Region Garuda Indonesia, Rosyinah Manaf, Minggu (17/5), belum merinci jenis pesawat baru

Garuda dan Batik Air Bawa Pesawat Baru ke Makassar
IST
Garuda Indonesia 

Makassar, Tribun - Maskapai penerbangan ramai-ramai mendatangkan pesawat baru di Makassar untuk mendukung ekspansi rute pada tahun ini. Makassar menjadi hub atau basis sejumlah maskapai penerbangan di timur Indonesia.

Garuda Indonesia misalnya menambah dua armada baru di kota ini dari total penambahan 18 pesawat baru secara nasional yakni 3 pesawat generasi terbaru Boeing 777, dua Airbus 330, delapan 737-800 NG, tiga pesawat ATR tiga unit, dan Bombardier CRJ tiga unit.

Hanya saja, Vice President Domestic Region Garuda Indonesia, Rosyinah Manaf, Minggu (17/5), belum merinci jenis pesawat baru yang akan disimpan di Makassar.

Garuda berencana mengembangkan tujuh rute untuk feeder dengan mengambil base dari Jayapura dan Biak tahun ini dari total target pertumbuhan 44 rute feeder di timur Indonesia.

Sebelumnya, Batik Air juga berencana menempatkan dua pesawat baru di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Kabupaten Maros. Dari total pengadaan 10 armada baru secara nasional pada tahun ini. Dua pesawat baru tipe Airbus A 320 berkapasitas 144 kusi tersebut akan tiba Juni mendatang.

Editor: Ina Maharani
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved