Unsulbar Usulkan 27 Judul Penelitian ke Kemenristek Dikti

Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) telah mengusulkan 27 judul penelitian ke Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi di tahun ini.

Unsulbar Usulkan 27 Judul Penelitian ke Kemenristek Dikti
dok tribun-Timur/fb
Rektor_Unsulbar Majene, Akhsan Djamaluddin

Laporan Wartawan Tribun Timur, Anita Wardana

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) telah mengusulkan 27 judul penelitian ke Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi di tahun ini. Selain 27 judul penelitian, Unsulbar juga mengusulkan 13 judul pengabdian masyarakat.

Rektor Unsulbar, Dr Ir Akhsan Djamaluddin mengatakan hal tersebut sebagai bentuk partisipasi Unsulbar yang merupakan perguruan tinggi negeri yang baru dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat.

Menurutnya, aktivitas penelitian dan pengabdian yang dilakukan oleh dosen dapat bermanfaat bagi dosen sendiri dan juga akan membawa dampak positif bagi masyarakat.

“Dengan penelitian para dosen semakin meneguhkan keberadaan Unsulbar sebagai lembaga pendidikan tinggi negeri di Sulawesi Barat yang membawa kemajuan bagi daerah ini, demikian pula pengabdian yang merupakan implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi,”katanya seperti dikutip dalam rilis yang diterima tribun-timur.com, Jumat (1/5/2015).

Salah satu judul penelitian yang diusulkan yaitu Pemanfaatan Biji Pepaya sebagai obat ginjal yang dilakukan oleh dosen Biologi fakultas MIPA Unsulbar, Nurhikma.

“Sebelumnya sudah ada penelitian di laboratorium dan ditemukan kandungan obat biji pepaya. Sehingga untuk mengujinya lebih jauh kemanfaatannya, kami tim dari dosen Biologi Unsulbar akan melakukan penelitian lebih lanjut, kami ingin meneliti biji papaya itu untuk obat ginjal,”katanya. (*)

Penulis: Anita Kusuma Wardana
Editor: Mutmainnah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved