Batik Air Diteror Bom

Batik Air dari Ambon Dinyatakan Bebas Bom

Tamsil mengakui, ada beberapa koper penumpang dalam pesawat yang sempat dicurigai.

Batik Air dari Ambon Dinyatakan Bebas Bom
TRIBUN TIMUR/ANSAR
Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6171 jenis Airbus A320 route AMQ-CGK dengan pilot Luther Lumintain Tango mendarat mendadak di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Jumat (17/4/2015). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Setelah evakuasi dan pemeriksaan atas pesawat Batik Air yang mendapat ancaman teror, tim Gegana Brimob Polda Sulselbar tidak mendapat benda mencurigakan.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Landasan Udara (Danlanud) Hasanuddin, Marsekal Pertama Tamsil GM saat menggelar konferensi pers di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Jumat (17/4/2015).

"Setelah mendapat informasi dari menara di Ambon saat 10 menit lepas landas, ATC Makassar langsung melaporkan ke Angkasa Pura. Angkasa Pura lalu melapor ke kami di Lanud Hasanuddin, lalu diminta tim Gegana datang melakukan pemeriksaan. Setelah diperiksa, tidak ada ditemukan benda mencurigakan atau bom seperti yang diancamkan si peneror," kata dia.

Tamsil mengakui, ada beberapa koper penumpang dalam pesawat yang sempat dicurigai. Namun saat diperiksa, tas koper tersebut berisikan charger, baterai handphone dan kamera. "Pemeriksaan dilakukan kargo depan dan kargo belakang supaya cepat pemeriksaan barang-barang penumpang. Jadi semua aman steril, tidak ada bom dalam bagasi pesawat Batik Air," kata dia.

Sebelumnya, Pesawat Batik Air dari Ambon menuju ke Jakarta mendapat ancaman teror bom. Ancaman itu diterima menara di Ambon, Jumat (17/4/2015) sekitar pukul 07.05 Wita. Pesawat akhirnya mendarat darurat di Makassar sekitar pukul 07.20 Wita.

Seluruh penumpang pesawat pun dievakuasi dan polisi langsung melakukan pemeriksaan terhadap seluruh badan pesawat. Selain itu, polisi juga memeriksa seluruh barang penumpang yang ada di bagasi pesawat.(hendra cipto)

Tags
Batik Air
Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved