Breaking News:

Tak Perlu Repot Beli Parfum Malah, Ternyata ini Cara Hilangkan Bau Badan

Cara paling aman dan hemat untuk membuang bau badan sebetulnya gampang dan murah

WIDIVICI
Ilustrasi 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pada waktu kita berkeringat, memang sangat tidak menyenangkan terutama pada saat kita menghadiri acara penting, tetap saja keringat bercucuran keluar.

Keringat akan terangsang keluar berlebih pada saat kepanasan, stres dan kegembiraan yang luar biasa.

Pada dasarnya keluarnya keringat tidak terlalu bermasalah bila tidak disertai bau, tapi bila disertai bau yang tidak menyenangkan sangat mengganggu.

Kelenjar keringat berada di seluruh tubuh untuk membantu mengatur temperatur tubuh dan membuang zat-zat yang tidak berguna dari tubuh.

Keringat yang berbau biasanya disebabkan oleh bakteri.

Terutama tempat hangat dan lembab yang merupakan tempat subur bagi berkembangnya bakteri seperti di sekitar ketiak, punggung, telapak tangan, sela-sela jari ataupun daerah tersembunyi lainnya.

Perspirasi atau penguapan yang terjadi pada tubuh, merupakan campuran air garam, gula dan beberapa asam organik, karenanya tidak berbau.

Cara paling aman dan hemat untuk membuang bau badan sebetulnya gampang dan murah yaitu dengan menjaga kebersihan tubuh.

Rutin mandi 2 x sehari dan membersihkan ketiak dengan sabun antiseptik setiap kali mandi dapat dilakukan. Setelah mandi, keringkan dengan handuk, tisu atau lap kering dan bubuhkan bedak antiseptik.

Jika bedak sudah hilang, bisa dibubuhkan lagi. Sebaiknya hindari memakai bedak yang wangi karena bila tidak cocok dengan produksi keringat, malah bertambah bau.

Halaman
1234
Tags
Tips
Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved